Lucu, Kakak Tidak Dilantik Adik Tak Mau Jadi Kepsek

Utama

images(3)

BANGKO– Pada saat proses pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD, SMP dan SMA sederajat dilingkup Dinas Pendidikan Merangin, Jambi ada peristiwa aneh, dimana salah satu calon Kepsek ada yang mengancam Sekretaris Disdik Merangin M Zubir, jika kakaknya juga tidak dilantik jadi kepala sekolah juga.

 

Informasi yang didapat, Calon Kepsek tersebut diketahui bernama Andri yang rencananya akan dilantik sebagai Kepsek di salah satu SD di Kota Bangko. Ancaman tersebut dilayangkan Andri melalui via sms yang isinya menyebutkan kalau ia (Andri) tidak mau dilantik, jika kakaknya juga tidak dilantik sebagai Kepsek.

 

Hal ini tentunya membuat Sekda Merangin H Sibawaihi tersinggung dan memastikan kalau ia tidak akan mendapat jabatan sebagai Kepsek. Pria yang akrab disapa Bawai ini dihadapan awak media menyebutkan kalau ia tidak pantas menjabat sebagai Kepsek, jika berbuat seperti itu.

 

“Saya pastikan dia tidak akan mendapat jabatan sebagai Kepsek, mana ada Kepsek seperti itu, masak pakai ngancam-ngancam seperti itu,” ungkap Bawai.

 

Dikatakan Bawai, tidak seharusnya sebagai bawahan, Andri melayangkan sms tersebut ke Disdik, karena jabatan merupakan amanah, bukan permintaan dari seseorang.

 

“Jabatan itu amanah, bukan dia yang minta, kalau seperti ini, bukan hanya dia saja yang tidak dilantik, abangnya pun juga saya pastikan tidak akan dilantik,” tegasnya.

 

Seperti diketahui, Selasa (12/4) sebanyak 86 Kepsek dilantik oleh Sekda Merangin. Dan dalam acara pelantikan tersebut, sebanyak lima orang calon Kepsek tidak hadir, dan satu diantaranya merupakan Andri.

 

“Untuk dia (Andri) memang saya pastikan tidak akan dilantik, tetapi kalau yang lain, kita lihat dulu apa alasannya, apa memang undangan yang tidak sampai, atau memang ada hal lain,” pungkasnya

 

(Dep)

Author

Related Articles

Back to Top