Lima Tindak Kejahatan Bersenpi Terjadi di Merangin

Hukum & Kriminal
 Bangko-20160203-00762
MERANGIN – Jajaran Polres Merangin mencatat, sejak tahun 2015 telah terjadi lima kali aksi kejahatan bersenjata api (senpi) di Kabupaten Merangin.
 
Pertama, aksi perampokan bersenpi terjadi pada 11 Mei 2015. Tujuh orang pelaku menyatroni rumah warga Desa Dusun Mudo dan akhirnya tertangkap di Desa Lubuk Gaung. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan  empat unit senpi rakitan aktif beserta sembilan peluru, dua senjata tajam dan tiga kunci leter T, obeng dan besi.
 
Kedua, aksi percobaan perampokan dengan senpi di depan Bank BNI Bangko pada 22 Juni 2015. Dari empat pelaku, polisi mengamankan sepucuk senpi, dua bilah sajam.
 
Ketiga, aksi pembegalan terjadi di depan Mapolres Merangin, tepatnya di Kantor Kesbangpol pada 1 September 2015. Korbannya adalah Bendaha Kesbangpol Amrizal. Sedikitnya, uang sebesar Rp 94 juta berhasil dibawa oleh pelaku. Dari olah TKP, polisi mendapati tiga peluru aktif yang terjatuh. Pelaku tidak sempat menembak karena senjata api yang digunakan rusak.
 
Keempat,  aksi percobaan pembegalan terjadi pada 15 Januari 2015 lalu.  Dua orang tak dikenal menyatroni seorang pengendara motor di Jalan Lintas Sumatera KM 07, tepatnya di Desa Langling, Kecamatan Bangko. Bahkan, sempat melepaskan tembakan.
 
Kelima, aksi pembegalan dengan senjata api menimpa bendahara Setda Merangin, Mediana 2 Februari 2016 lalu. Polisi berhasil mengamankan sepucuk senpi dan satu bilah sajam.
 
Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Paur Humas IPTU Edih menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindak kejahatan.
 
“Akhir-akhir ini tindak kriminalitas dengan menggunakan senjata api kerap terjadi. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada. Pilihlah waktu yang tepat dan tidak membawa barang berharga secara berlebihan saat bepergian. Usahakan mendapatkan pengawalan jika membawa barang-barang berharga dalam jumlah besar,” singkatnya.
 
Seputarmerangin: Maskur
 
 

Author

Related Articles

Back to Top