Lampu Jalan Tak Hidup, Landasan Pacu Jembatan Samsudin Uban Juga Miring

Utama
pt ral

MERANGIN -Perusahaan yang mengerjakan Jembatan Samsudin Uban yakni, PT. Rudi Agung Laksana (RAL) patut dipertanyakan. Pasalnya, belum sampai satu bulan usia jembatan tersebut,  landasan pacu sebelum memasuki jembatan sudah melengkung dan miring.

Tidak hanya itu, lampu penerangan jalan tidak hidup.  Conblok yang berada sebelah sisi kiri ujung jembatan rusak parah hingga membuat bangunan tersebut miring.

Rusaknya bangunan yang baru seumur jagung tersebut, membuat tokoh masyarakat sekaligus aktivis bernama Mujibur Rahman menuding pihak rekanan ada permainan kotor dalam pembangunan jembatan tersebut.

“Sebagai tokoh pemuda, kita menyayangkan kinerja pihak rekanan yang terkesan tidak mau bertanggung jawab,” ungkap Mujibur ke media Kamis (24/3).

Dia menyampaikan, selain pihak rekanan lemah dalam bekerja,  tokoh pemuda yang kerap dipanggil Bang Mujib ini, juga menilai pihak Bina Marga Provinsi Jambi terkesan tutup mata dengan kondisi pembangunan jembatan ini.

“Ketika saya telpon Kabid Bina Marga Provinsi Jambi Irfan dia mengintruksikan pihak PU Merangin, katanya.  Namun, yang dikerjakan PU Merangin, Conbloknya saja, sementara fasilitas lainya tidak dibenarkan,” tambah Mujib.

Lebih jauh Mujib mengatakan, dari spessifikasi yang ada kuat dugaan permainan dalam pembuatan laporan yakni PHO dan serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan rekanan,  karena menurutnya mereka hanya menerima laporan diatas kertas.

“Kito tengok pembangunan ini, jauh dari kualitas. Nampaknya, kuat dugaan ada permainan uang antara PPK dan Rekanan. Dalam hal ini mereka harus bertanggung jawab,” pungkasnya.
(yon)

Author

Related Articles

Back to Top