Lakukan Penipuan PNS, Staf Kejari Bangko Dilaporkan Kepolisi

Lakukan Penipuan PNS, Staf Kejari Bangko Dilaporkan Kepolisi

Hukum & Kriminal

 

BANGKO – Staf Kejaksaan Negeri Bangko berinisial EJ (35), resmi dilaporkan ke Polres Merangin, oleh Roch Utomo Wijoyo (40), warga Desa Langling Kecamatan Bangko sekitar pukul 11.00 WIB Selasa (2/8) kemaren.

EJ dilaporkan karena dinilai telah menipu Roch Utomo Wijoyo yang terjadi sekitar tahun 2008 lalu untuk menjadi salah satu PNS di kejaksaan.

Kisah penipuan ini berawal, tahun 2008 lalu dimana korban mendapat informasi dari tetangganya bernama Syarif, bahwa EJ mampu mengurus orang yang mau masuk Pegawai Negeri Sipil(PNS), di Kejaksaan.

Merasa tergiur, Roch Utomo menemui EJ dengan niat supaya bisa masuk PNS di kejaksaan itu. Gayung bersambut, terjadilah kesapakatan kedua belah pihak.

Pada hari itu juga, EJ meminta menyiapkan uang sebesar Rp.100.000.000. Juta, sebagai syarat untuk menjadi PNS tersebut. Karena prosesnya cukup panjang korban membayar Rp. 80.000.000. Juta. Sisanya, Rp 20.000.000. Juta, setelah SK penepatannya keluar.

Setelah sekian tahun ditunggu jangankan SK penepatan, informasi EJ kian tak jelas. Merasa ditipu akhirnya korban melaporkan aksi penipuan ini ke pihak Polres Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga membenarkan laporan penipuan tersesebut. Kini pihaknya, akan mengembangkan kasus tersebut.

” Ya, ada, seorang warga dari Desa Lanling melaporkan bahwa dia telah tertipu oleh seorag yang bakal membantunya menjadi PNS di salah satu Kejaksaan,” ungkap Munggaran ketika dibincangi melalui via hpnya Minggu (7/8).

Ia menambahkan, kasusnya masih didalami, sejauh ini pengembangan kasus tersebut, sudah masuk tahap pemeriksaan saksi-saksi dari korban itu sendiri.

” Kasusnya sedang kita proses, sejauh ini pihak kami sudah  masuk ke tahap meriksaan terhadap saksi,” pungkasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top