Korban Kebakaran Dapat Bantuan Dari Bupati

Pemerintahan

Bupati Merangin H Al Haris menyerahkan bantuan material

BANGKO-Keluarga para korban kebakaran di Desa Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu, sangat berterimakasih kepada Bupati Merangin H Al Haris. Betapa tidak, begitu mendapat kabar terjadinya kebakaran itu, bupati yang tengah dinas di Jakarta langsung pulang.

 

Sampai di Merangin pada Selasa (10/5), bupati buru-buru meluncur menemui para keluarga korban kebakaran  yang menghanguskan empat unit rumah tersebut. ‘’Saat mendapat berita kebakaran itu, saya kaget dan sedih,’’ ujar Bupati Rabu (11/5).

 

Bupati mengaku langsung terbayang dan terpikirkan, bagaimana nasib para korban kebakaran yang rumahnya rata dengan tanah itu. Bagaimana tidur mereka setelah tidak punya rumah dan bagimana anak-anak bisa tetap sekolah.

 

Tak berlebihan bila begitu turun ke lokasi kebakaran, bupati langsung membawa bantuan material bangunan. Tujuannya agar warga bisa langsung membangun kembali rumahnya yang terbakar.

 

Saat menyerahkan bantuan itu, mata bupati sempat berkaca-kaca. Bupati begitu sangat merasakan apa yang sedang dialami warganya. ‘’Semua ini cobaan dari Allah, kita semua harus sabar, tentu ada hikmah dari semua ini,’’ hibur Bupati.

 

Sementara itu para kepala keluarga yang menerima bantuan material tersebut, mengaku sangat berterimakasih sekali kepada bupati. Bupati dinilai mereka, sangat perduli sekali dengan nasib warganya.

 

‘’Lihat bupati begitu sangat sedih melihat kami tidur di tenda-tenda darurat. Bantuan bahan material ini memang sangat kami butuhkan untuk menegakkan kembali rumah kami yang telah rata dengan tanah,’’ ujar  Saleh Liman salah seorang korban kebakaran.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top