Komisi XI DPR RI Dorong KUR Banyak Diserap Masyarakat

Komisi XI DPR RI Dorong KUR Banyak Diserap Masyarakat

Ekonomi & Bisnis
Foto : Net

Foto : Net

SAROLANGUN-Elviana anggota DPR RI asal provinsi jambi,dan duduk di komisi XI meminta gara perbankkan bisa terus mendorong bantuan Kridit Usaha Rakyat (KUR) bisa di serap oleh masyarakat jambi,sebab jika  terserap maka sektor perekonomian masyarakat bisa tumbuh kembali,dan tidak terjebak pada rendahnya harga hasil perkebunan warga.

Seperti yang di sampaikan pada harian ini ,Elviana meminta agar Bank bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan KUR,sehingga tidak lagi mempersulit sistem dan persayaratan.

“saya kira dengan program pemerintah pusat,yang mengucurkan program KUR akan menjadi pendorong bagi perekonomian masyarakat,dan yang terpenting tentu saja kemudahan yang di berikan oleh pihak Bank itu sangat penting”jelasnya.

Jika KUR yang di pinjam masyarakat ,masih dengan suku bunga yang rendah ,dirinya sangat yakin perekonomian masyarakat akan lebih meningkat.

“KUR masih memberikan keringanan suku bunga,dan ini pasti akan mampu mendorong laju perekonomian masyarakat yang masih lambat,dan tentu saja peran serta pemerintah juga wajib, agar masyarakat juga merasakan kehadiran pemerintah di tengah himpitan ekonomi yang makin sulit”tegasnya.

Di sisi lain dengan masih rendahnya harga jual hasil perekbunan masyarakat jambi,menurut Elviana, pemerintah daerah juga wajib untuk mendorong agar pateni bisa merubah sistem pertanianya,dan ada jaminan pendampingan dari pemerintah agar petani mampu mandiri .

“kita akui bahwa harga jual hasil perkebnunan masih sangat rendah, dan kami sebagai wakil masyarakat di pusat, akan mendorong agar pemerintah daerah bisa memberikan pendampingan kepada petani kita untuk bisa merubah pola pertanian,agar mereka bisa mandiri dan tidak tergantung pada harga getah karet saja”tutupnya.(dar)

 

Author

Related Articles

Back to Top