Kodim 0420/Sarko Gelar Istiqosah Jalin Silahturahmi  Komponen Bangsa

Kodim 0420/Sarko Gelar Istiqosah Jalin Silahturahmi Komponen Bangsa

Patriot

 

dsc_0226

BANGKO– Kodim 0420/Sarko kemarin (17/11) melakukan kegiatan Islami secara serentak di wilayah Kodim 0420/Sarko. Bertempat di masjid Al Muhanjirin Kodim 0420/Sarko, berbagai lapisan masyarakat, Tokoh Agama serta Polri, yang hadir tampak bersatu padu dengan TNI. Acara yang bernuansa islami tersebut berlangsung Khidmat.

    Dandim 0420/Sarko Letkol Inf I Nyoman Yudhana melalui Danramil 09 Sarko Mayor Inf Haris Nusantara mengatakan kegiatan religi ini digelar agar terus terjalin silahturami komponen bangsa dalam rangka mewujudkan Kebhinekaan Tunggal Ika yang utuh, damai dan aman dalam bingkai NKRI.

    “Kita harapkan Kebhinekaan Tunggal Ika ini benar-benar terwujud. Bersama TNI dan rakyat, NKRI harga mati. Damai itu indah jika tidak ada gesekan antara umat beragama,” kata Haris.

    Pada tausiah yang disampaikan oleh Buya Rohim, menyebutkan bahwa Islam itu indah dan islam itu penuh cinta damai. Selain itu, penceramah juga berpesan agar semua element umat islam untuk lebih mewaspadai dan hati-hati dengan adanya perperangan yang mengatasnamakan Islam

    “Dalam rangka damai dan hidup rukun, mari kita saling menghargai satu sama lain. Yang bisa menjanjikan surga itu adalah Allah, bukan dari orang lain,” ungkapnya.

Laporan: AGH

Author

Related Articles

Back to Top