Kodim 0420 Sarko Gelar Pelayanan KB-Kes Gratis

Kodim 0420 Sarko Gelar Pelayanan KB-Kes Gratis

Kesehatan

img-20161114-wa0001

BANGKO- Untuk menyukseskan program pemerintah dalam Keluarga Berencana yaitu Dua anak cukup,Kodim 0420 Sarko Bersama BP2KB-PA Kabupaten Merangin Menggelar Pemasangan Alat KB di Desa Tambang Emas,Kecamatan Pamenang Selatan,Senin(14/11).

Acara yang di hadiri Kasdim 0420 Sarko Mayor Inf Wakhid Dedi Setyawan,Kepala Dinas Kesehatan Dr.Salahuddin,Kapolsek Pamenang,Kepala Badan BP2KB-PA Elvis,Serta Camatn Pamenang Selatan dan Renah Pamenang.

Kegiatan yang di adakan di lapangan bola kaki ini,di ikuti oleh ratusan warga Kecamatan Pamenang Selatan Dan Renah Pamenang.Antusias wargapun untuk mengikuti pelayanan KB- Kes ini terlihat dengan panjangnya antrian warga di Pos pelayanan KB-Kes.

Kadim 0420 Sarko Mayor Inf Wakhid di bincangi awak media di lokasi,mengatakan jika program KB- Kes ini adalah untuk membantu pemerintah meyukseskan program keluarga Berencana dengan dua anak cukup.

“tadi kita memasangkan Imlah sebanyak 88 orang,IUD 7 orang,Suntik 19 orang dan pil 22 orang.Tak hanya melayani pelayanan KB saja,kegiatan ini juga melayani pelayanan kesehatan yang di lakukan semuannya secara gratis,”Ungkap Kasdim,Senin(14/11).

Kasdim juga mengatakan,kegiatan inipun nantinya tidak hanya sampai di sini saja,untuk kedepannya kita akan lakukan kembali di wilayah koramil – koramil yang ada di Kodim 0420 Sarko.

“kegiatan ini berkelanjutan,nantinya dengan kegiatan ini,seluruh warga bisa mengikuti prorgam pemerintah dengan dua anak cukup,”tutupnya.

Laporan : AGH

 

 

Author

Related Articles

Back to Top