Kinerja Sat Pol PP Dipertanyakan Masih Banyak Rumah Makan Yang Buka

Utama

apel-satpol-pp

BANGKO– Meski sudah dilarang oleh Pemerintah Kabupaten Merangin melalui surat edarannya, namun beberapa pemilik Rumah Makan masih nekat untuk membuka usahanya di siang hari.

Menurut pantauan Radar Sarko di Pasar Bawah Bangko, masih ada beberapa pemilik Rumah Makan yang membuka usahanya disiang hari, meskipun dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Tak hanya di Pasar Bawah Bangko, kawasan Ex Terminal Bangko pun juga terlihat beberapa Warung Makan yang tetap buka, meski surat edaran dikeluarkan.

Tentunya dengan kondisi ini, banyak sekali yang menyesalkan sikap aparat Sat Pol PP yang terkesan tutup mata dengan kondisi tersebut. Bahkan aksi ini sudah dilakukan semenjak puasa pertama.

“Aparat Sat Pol PP nya mana, ini kan sudah jelas melanggar, kenapa tidak ditindak,” ungkap Herman warga Bangko.

Disebutkan Herman, kalau dengan masih adanya Rumah Makan yang tetap buka, telah mencoreng nama baik Pemkab Merangin, karena jauh-jauh hari Pemkab telah memberikan peringatan.

“Kemana harga diri Pemkab kalau masih ada yang seperti ini, karena jauh-jauh hari kan sudah diberikan peringatan,” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan Susanto (38) warga Bangko. Ia (Susanto) menyebutkan, kalau Pemkab Merangin harus mengambil tindakan tegas terhadap pemilik Rumah Makan tersebut, dengan mencabut izin usahanya.

“Kalau perlu cabut izin usahanya, agar mereka (pemilik Rumah Makan) kapok, untuk buka disiang hari,” ungkap Susanto.

Dan Susanto berharap, agar Sat Pol PP segera bertindak dengan melakukan penertiban terhadap Rumah Makan tersebut.

“Sat Pol PP nya juga harus bertindak tegas, dengan melakukan penertiban, agar pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim menjadi tenang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Almansyah yang coba dikonfirmasi melalui ponselnya belum memberikan tanggapan, pasalnya ketika coba dihubungi melalui via telephone, nomor pribadinya bernada tidak aktif.

 

(jef)

Author

Related Articles

Back to Top