Ketua Dewan Pilih Menetap Dirumah Pribadi, Rumdistidak Terawat

Pemerintahan

images(2)

SAROLANGUN,– Keberadaan rumah dinas yang diperuntukkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun terbangkalai. Kondisinya sangat memprihatinkan, seperti bangunan yang tak terawat lagi.

 

Pantauanharian ini Minggu (19/6) bangunan megah berpagar besi untuk Ketua DPRD Sarolangun itu terlihat kusang, seperti tak berpenghuni. Pos penjagaan yang ada di depan rumah, terlihat kosong tanpa ada petugas Satpol PP yang berjaga.

 

Bahkan bangunan pos penjagaan terlihat telah semak dipenuhi rumput. Rumput dihalaman ataupun samping rumah dinas bercat putih itu juga terlihat tinggi dan bahkan kondisi bangunan terlihat kumuh.

 

Pintu depan rumah tertutup rapat, namun tirai jendela kaca masih terpasang. Sehingga sulit untuk mengintip keadaan di dalam rumah yang berada tepat disamping rumah dinas wakil bupati Sarolangun ini.

 

Meski dibagian gedung utama bangunan terlihat tak berpenghuni. Namun dibagian belakang bangunan, tapatnya dibagian gudang, terlihat beberapa motor terparkir.

 

“Sudah lama bangunan ini seperti ini, seperti tidak ada perawatan. Sayang sekali bangunan ini dibiarkan seperti ini,” ucap Maulana salah seorang warga yang melintas.

 

Menurut Maulana, jika kondisi ini terus dibiarkan, maka kemungkinan rumah untuk ketua DPRD ini akan me­nga­­lami kerusakan yang kian parah. Untuk sebutnya, perlu mendapat perhatian serius dari Pemkan Sarolangun.

 

“Saya prihatin melihat kon­disi rumah jabatan ini. Ka­lau dibiarkan terus tanpa ada pe­rawatan, maka rumah dinas yang di­bangun dengan anggaran daerah semakin rusak dan terbangkalai,” sebutnya.

 

Informasi yang didapatkan menyebutkan, Ketua DPRD Sarolangun terpilih sejak dilantik 2014 lalu tak pernah menempati rumah dinasnya. Belum diketahui apa alasannya, Ketua Dewan lebih memilih menetap di rumah pribadinya.

 

Sementara itu Sekretaris DPRD Sarolangun, Syarif Arizal dikonfirmasi terkait terbengkainya rumah dinas Ketua DPRD tersebut belum bisa berkomentar. Dihubungi melalui nomor telepon yang biasa digunakannya bernada tidak aktif.

 

Ketua DPRD Sarolangun, Saihu juga belum dikonfirmasi terkait kondisi rumah dinas untuknya itu. Dihubungi, Minggu (19/6) melalui nomor ponsel yang biasa digunakannya juga bernada tidak aktif.

 

(dar)

Author

Related Articles

Back to Top