Warga Keluhkan Kualitas Air PDAM Sarolangun

SAROLANGUN, – Beberapa waktu terakhir ini banyak warga Kabupaten Sarolangun yang mengeluhkan kualitas air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Sebab air yang mengalir ke rumah warga sering keruh dan kotor.

Seperti yang disampaikan oleh Ny Nelvi (26) warga Kelurahan Serkam, Kecamatan Sarolangun. Ibu rumah tangga (IRT) ini mengatakan, air PDAM yang mengalir ke rumahnya sering keruh tidak seperti air PDAM lainnya.

“Kenapa Air PDAM sering kotor. Airnya terdapat endapan,” keluh ibu dua anak ini.

Walaupun bak penampung air selalu dikuras sebutnya, namun endapan kotoran kembali lagi. Air yang keruh tersebut ujarnya, jika digunakan untuk mandi maka badan terasa gatal-gatal.

“Ini bukan hanya sehari dua hari seperti ini. Tapi sudah sangat sering air PDAM yang mengalir ke rumah keruh,” sebutnya

Senada warga lainnya, Usman juga mengakui hal yang sama bahwa air PDAM sering keruh sampai kerumah pelangan. Untuk itu, dia berharap pihak PDAM memperbaiki kondisi air sebelum dikirim ke rumah penduduk agar bersih.

“Sebab ini sangat merugikan para pelangan PDAM,” harapnya.

Terpisah Direktur PDAM Tirta Sako Batuah Sarolangun, Sargawi diminta tanggapannya mengaku, sebetulnya proses pengolahan air PDAM sudah dilakukan sesuai prosedur. Yakni tetap ada uji kelayakan terlebih dahulu.

“Kalau diinstalasi tidak ada masalah. Kita terus mengecek dan melakukan pembersihan,” sebutnya.

Dijelaskannya, keruhnya air ke rumah pelangan mungkin dikarena pipa yang ke rumah pelangan kotor. Sehingga kotoran yang melekat di pipa masuk ke bak rumah pelangan.

“Mungkin terjadi dijaringan pipa. Dan ini akan segera kita lakukan pengecekan. Sebab dibebepa tempat airnya sangat bersih,” jelasnya seraya mengaku pihaknya sering melakukan perbaikan terhadap jaringan pipa.

“Dan tekait adanya keluhan warga, ini akan menjadi perhatian kita. Karena kita juga ingin memberikan pelayanan yang baik terhadap warga,” tambahnya.

 

Laporan   : Abitiyas

Editor    : AGH

 

Updated: 1 Februari 2017 — 20:58
© 2016-2017, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: