Waduhh!!Lima Napi Lapas kelas 2 B Bangko Terjangkit TBC

BANGKO- Lima Napi Lembaga persmasyarakatan kelas 2 B Bangko,terserang penyakit menular TBC,tertularnya kelima Napi tersebut di ketahui setelah pihak LP melakukan pengecekahan kesehatan rutin di dalam Lapas.

Kepala KPLP Lapas Kelas 2 B Bangko,Eli di komfirmasi awak media,membenarkan jika ada lima warga binaanya yang terkena penyakit menular TBC.

“untuk kelima napi kini kita tempatkan di ruangan khusus agar tidak menular ke napi lainya,namun ada satu orang napi yang terkena TBC yang sudah bebas,”ungkap Eli,Selasa(31/1).

Lebih lanjut Eli mengatakan untuk saat ini pihaknya terus melakukan pensterilisasikan seluruh napi yang ada di lapas kelas 2 B Bangko dengan mengecek kondisi kesehatan bersama petugas kesehatan dari pukkesmas Bangko.

“pengecekan kesehatan sudah dua kali kita lakukan,dan kita belum tau pasti apakah penderita TBC di Lapas ini bertambah atau tidak,namun untuk mengantisipasi,kami sudah menyiapakan ruang khusus yang menampun 15 orang lebih jika penderita penyakit TBC bertambah,”tutupnya.

Laporan   : Rhisky

Editor    : AGH

Updated: 31 Januari 2017 — 14:42
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: