Keluarga Korban Berharap Azwar Perhatikan Anak Korban

Utama

IMG-20160606-WA0002

BANGKO– Meski korban yunus Sudah di makankan di tempat pemakaman Umum Desa salam Buku siang Tadi, namun suasana duka masih terlihat di kediaman keluaga yunus.

 

Meski pihak Keluarga ini adalah musibah yang menerpa almarhum yunus, namun Pihak Keluarga tetap Berharap agar kasus yang menimpa Yunus segera di proses secara Hukum oleh yang berwajib.

 

Dan pihak Keluargapun menginginkan agar Kepala BKD untuk memperhatikan nasib anak istri yang di tinggalkan, Sebab kedua anak Korban Masih Kecil.

 

“saya berharap Azwar jangan sampai lepas dari tanggung jawabnya meski ini musibah, Azwar tetap harus bertanggung jawab dengan kejadian ini, apalagi korban sampai meninggal dunia,” ungkap Endang Sovia, Minggu (19/6).

 

Endang juga mengatakan jika bantuan yang di terima keluarga korban sampai hari ini hanya bantuan untuk biaya berobat Yunus Semasa masih hidup, dan untuk saat ini dari pihak Azwar belum ada sama sekali memberi bantaun.

 

“kalau untuk bantuan, hanya bantuan biaya berobat yang kami terima, itu waktu korban masih di rawat di rumah sakit, kalau untuk saat ini kami belum ada menerima batuan dari pihak Azwar,” tutur Endang.

 

Sekedar mengingatkan, jika Bantuan Trhadap korban Kecelakaan yang sudah meninggal dunia wajib hukumnya, hal itu tertara dalam Udang – udang lalu lintas Nomor 22 tahun 2009, Pasal 235 ayat (1) yang berbunyi.

 

Jika Korban meninggal Dunia akibat kecelakaan lalu lintas sebagai mana di maksud dalam pasal 229 ayat (1) hurup c, pengemudi, pemilik, dan atau/perusahaan angkutan umum wajib memberikan bantuan kepada ahli waris korban berupa biaya pengobatan dan/atau biaya pemakaman dengan tidak menggugurkan tuntutan perkara pidana.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top