Kejari Bangko Dihadiahi Tikus

Utama

kejari

BANGKO– Akibat dinilai lemah dalam menangani kasus korupsi, belasan anggota LSM Gerakan Tangan Rakyat (Getar) menghadiahi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangko puluhan ekor tikus, Senin kemarin (23/5).

Menurut pantauan koran ini, hadiah puluhan ekor tikus tersebut tergabung dalam aksi damai yang dilakukan oleh Anggota LSM Getar, sebagai bentuk kekecewaannya terhadap kinerja Kejari Bangko yang lemah dalam menangani kasus korupsi.

“Semua tikus-tikus berdasi di Merangin, dibiarkan begitu saja tanpa ada penyelesaian hukum, Kejari kami nilai sudah mandul dalam menangani kasus korupsi di Merangin,” ungkap Ketua LSM Getar Taufik.

Taufik mengatakan, tikus-tikus yang diserahkannya ke Kejari merupakan gambaran, begitu bebasnya para tikus-tikus berdasi serta mafia dalam melakukan aksi korupsi di Merangin.

“Bisa kita lihat, kenapa tikus-tikus ini kita hadiahkan ke Kejari, karena mereka buta, diluar sana banyak sekali tikus-tikus berdasi begitu bebas melakukan korupsi, tanpa ada penanganan,” ujarnya.

Taufik mencontohkan, untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Merangin tahun 2014 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), temuan di Dinas Pekerjaan Umum mencapai Rp 1,5 Miliar, tetapi Kejari Bangko belum mengambil tindakan sama sekali mengenai hal ini.

“Masih banyak contoh lain, di Dinas Pendidikan itu, kenapa rekrutmen tenaga Kontrak Daerah yang diindikasikan suap dibiarkan saja, ini ada apa, apa memang Kejari sekarang sudah buta,” katanya.

Setelah menyampaikan orasi, akhirnya LSM Getar ditemui langsung oleh Kepala Kejari Bangko Sri Respatini. Dihadapan LSM Getar, Sri Respatini menyebutkan kalau pihaknya sudah bekerja secara maksimal, namun untuk penanganan kasus korupsi itu semuanya harus melalui berbagai proses.

“Tidak mudah membalikkan telapak tangan, ini semua sudah ada prosesnya, kami ini sudah bekerja secara maksimal,” ungkap Sri Respatini.

Karena tidak puas dengan jawaban Kepala Kejari, akhirnya LSM Getar mendirikan tenda di depan pagar Kantor Kejari Bangko, hingga penyelesaian kasus korupsi di Merangin ada titik terang.

 

(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top