Kejaksaan Negeri Merangin Selamatkan Milyaran Uang Negara

Kejaksaan Negeri Merangin Selamatkan Milyaran Uang Negara

Hukum & Kriminal

1479716898751

BANGKO- Kejaksaan Negeri Merangin terus berupaya memperkuat kehadiran negara dalam memberantas korupsi.Tahanya mempidana badan,Korps Adiyaksa ini juga berusaha mengembalikan kerugian keuangan negera dari tindak pidana korupsi.

Hal ini terbukti, tercatat dalam kasus korupsi Dana Aloksi Kuhusus(DAK) tahun 2009 sebesar Rp 15 Milyar, di Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin dengan terpidana Mantan Kadis Pendidikan fauzi dan mantan Bendahara Mirzalina,negara di rugikan hingga Milayaran Rupiah.

Namun Berkat kerja keras pihak kejaksaan Negeri Merangin Kerugian Negara tersebut dapat di raih kembali sebesar Rp 1.808.076.000 dari tangan dua terpidana tersebut.

Namun Karena ada keputusan makamah agung jika uang hasil sitaan tersebut sebesar Rp 7 Juta harus di kembalikan kepada terpidana Fauzi,sebab menurut makamah agung kerugian negara hanya sebesar Rp 1.108.076.000.

Kajari Merangin haryono melalui Kasi Pitsus Iwan Roy Carles di komfirmasi awak media terkait penyitaan uang hasil korupsi DAK,membenarkan jika uang tersebut ada.

“uangnya sudah kita ambil di Bank Indonesia,sebelumnya uang tersebut kita sita dari dua terpidana berbentuk uang tunai,namun karena waktu itu kasusnya masih berjalan,maka uang tersebut kita titipkan di bank BI,”ungkap Iwan,Senin(21/11).

Selain itu iwan juga mengatakan jika uang tersebut di titipkan di Bank BI tidak berbunga dan utuh seperti sebelumnya saat dititipkan oleh penyidik kejaksaan.

“ kita ambil uangnya hari juma`at kemarin, dan uangnya kini sudah kita serehkan ke negara melalui bank BRI,dan untuk sisa uang sebesar Rp 7 juta sesegera mungkin akan kita serahkan ke yang bersangkutan,(fauzi,Red),”tutupnya.

Laporan : Rhisky

Editor  : AGH

Author

Related Articles

Back to Top