Kasus Dugaan Korupsi Stadion Mini Terus Bergulir

Hukum & Kriminal

2Q==

BANGKO– Sudah Memasuki satu bulan, Kejaksaan Negri Bangko Menyelidiki kasus dugaan korupsi Pembangunan Stadion Mini bantuan dari kementrian Pemuda dan olah raga yang ada di dua Desa di kecamatan Tiang Pumpung terus bergulir.

 

Minggu Kemarin Dua kepala Desa dan Camat sudah di mintai keterangannya terkait Pembagunan Stadion mini yang ada di dua desa tersebut, dalam pemeriksaan Camat dan Kepala Desa di Kejaksaan negeri Bangko, ketiga orang tersebut mengatakan jika dirinya tidak mengetahui jika ada dana Hibah dari kemetrian pemuda dan olah raga melalui Desa Beringin Sanggul dan Sekancing Ilir.

 

“dana tersebut di gucurkan ke rekening kas desa, pihak yang mengusulkan tiba – tiba datang ke kepala desa untuk segera mencairkan dana hibah dari kemenpora untuk pembangunan stadion Mini di desa Beringin Sanggul dan Sekacing Ilir,” ungkap Emri Kasi Intel Kajari Bangko, Kamis (16/6).

Emri juga mengatakan, jika hasil penyeledikan di lapangan dan keterangan dari para pekerja lapangan, di dapati lah pengerjaan Proyek Stadion Mini tersebut memang tidak sesui dari Spesipikasi yang sudah di tentukan.

 

“memang terjadi kesalahan yang fatal dalam pengerjaan pembangunan Stadion mini ini, dari dana 190 juta per Desa yang di gelontorkan untuk pembangunan hanya berkisar 70 jutaan, dan itupun pengerjaanya tidak maksimal,” urai Emri.

 

Selanjutnya Emri juga menuturkan,dari keterangan para pembuat stadion mini tersebut,dirinya setelah mencairkan dana 190 juta dari kas Desa tersebut langsung menyetorkan uang sebanyak 80 juta ke pihak Kemenporan sebagai uang pelicin dalam pengusulan proyek Stadiion mini.

 

“mereka mengakui jika telah menyetor uang sebanyak 160 juta dari dua Desa yang mendapat bantuan dana hibah Pembagunan Stadion Mini, hal ini terbukti dari bukti trasferan uang yang di pegang para pekrja,” tambah Emri.

 

Selain itu, pihak kejaksaan kini sudah mengumpulkan seluruh bukti – bukti terkait pembangunan Stadion Mini dan berencana minggu depan akan melimpahkan kasus ini Ke Kepala seksi Pidana khusus Kajari bangko.

 

“Minggu Depan akan saya limpahkan ke Pitsus dan hasil sementara untuk kerugaian negara Sebesar 160 juta dari dua pembagunan Stadion mini tersebut,” tutup Emri.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top