Kasasi Ditolak,Mirzalina Divonis 4 Tahun

Kasasi Ditolak,Mirzalina Divonis 4 Tahun

Utama

Jpeg

BANGKO- Masih ingat dengan Mirzalina yang terjerat kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di di Dinas Pendidikan tahun 2009 lalu? Ternyata beberapa hari lalu, putusan Kasasi dari Mahkamah Agung telah turun.
Didalam putusan Nomor 733 K/PID SUS/2013 tersebut, Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan Mirzalina, dan memvonis Mirzalina selama empat tahun penjara serta denda sebesar Rp 200 juta.
Didalam amar putusan tersebut, Mirzalina dikenakan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi, yakni penyalahgunaan wewenang dan unsur memperkaya diri.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin, Haryono, melalaui Kasi Pidsus, Iwan Roy Charles, yang dikonfirmasi Seputar Merangin.com, membenarkan putusan tersebut. Namun untuk proses eksekusi pihaknya masih melakukan kordinasi.
“Benar, putusannya sudah turun, sekarang kita masih berkordinasi, apakah Mirzalina sudah menerima amar putusan tersebut apa belum,” ungkap pria yang akrab disapa Roy.
Untuk diketahui, saat itu Mirzalina terlibat bersama Mantan Kadisdik, M Fauzi, melakukan Korupsi dengan kerugian negara mencapai Rp 900 juta. Namun, M Fauzi telah terlebih dahulu menjalani hukuman pada tahun 2013 lalu.(risky)

 

Author

Related Articles

Back to Top