Kapolres Merangin : Pasar Beduk, Masjid Dan Tempat Keramayan Rawan Kejahatan

Utama

kapolres-merangin

BANGKO– Tindakan kejahatan masih saja di lakukan pada bulan suci Rhamadan, Untuk itu kapolres Merangin AKBP Munggran kartayuda SIK, mengaku akan selalu dan tidak pernah bosan-bosannya menghimbau kepada lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Merangin untuk selalu waspada terhadap berbagai aksi kejahatan.

“kita terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada kejahatan di tengah – tengah kita. Karena kejahatan ini banyak motifnya ada yang berpura – pura solat dan lain sebagainya. Jadi masyarakat merangin hususnya terus kita ingatkan untuk selau berhati –hati dan waspada meskipun di bulan suci rhamadan,”ungkap AKBP Munggran, Selasa, (14/6).

Disamping waspada kapolres juga meminta warga untuk selalu berhati – hati pada titik – titik rawan pencurian  seperti pada tempat keramayan.

“ Titik – titik rawan di Merangin ini seperti di pasar Beduk,  Masjid dan lain sebagainya yang bersipat keramayan. Karena motip pelaku kejahatan ini bermacam – macam. Seperti ada laporan ke kita beberapa waktu lalu ada yang kehilangan  motor usai sholat Teraweh. Itupun ada anggota yang memang di sebar untuk solat di masjid tersebut, namun tetap saja kecolongan. Dalam  artian pelaku kejahatan berpura – pura sholat, pertengahan solat motor yang sedikit jauh dari masjid diambilnya,”beber kapolres.

Di samping itu Kapolres juga meminta dan menghimbau warga untuk membuat tempat parkir husus di setiap masjid.

“Kini sudah ada beberapa masjid di merangin mulai membuat parkir husus di bulan rhamadan ini,”kata kapolres.

Di tambahkan Kapolres, titik rawan kejahatan tersebut Menurutnya, bukan hanya di tempat keramayan saja, melainkan tempat – tempat  di daerah jalan yang sedikit hutan juga sering di jadikan tempat kejahatan.

“Tempat – tempat arus mudik yang sedikit hutan seperti antara Bungo dan Bangko kemudian Sarolangun ke Bangko sampai perbatasan Kerinci terus kita pantau. Bahkan setiap malam anggota kitaterus berpatroli,”tambahnya.

Untuk itu kapolres juga menghimbau warga sebelum bulan suci rhamadan untuk terus waspada seperti berbelanja dengan membawa uang banyak, membeli emas dan juga pengembilan uang di bank untuk selalu waspada.”kalau perlu di manimalisir kejahatan itu. Sebelum terjadi kejahatan,”tukasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top