Kapok!!!,Pembalap Liar dihukum Mendengarkan Suara Kendelpot Motor

Kapok!!!,Pembalap Liar dihukum Mendengarkan Suara Kendelpot Motor

Utama

BANGKO- Aksi kebut – kebutan di jalan raya oleh segerombolan anak muda pada malam hari di jalur tiga Desa Sungai Ulak semakin Marak,untuk mengatasi tingkat kecelakaan dan keresahan masyarakat,Polsek Bangko Gelar Razia dan penertiban Balapan liar,Sabtu Malam Minggu(1/10).

Penertiban yang langsung di pimpin Kapolsek Bangko IPTU Didih Engkas,berjalan dengan alot,di mana Anggota kepolisian kesulitan menertibkan para pembalan liar,aksi kejar – kejaran antara para pembalap liar dan anggota kepolisianpun terjadi,namun tak satupun kendaraan yang berhasil di amankan.

Tak Putus asa,Pihak Kepolisian akhirnya mengerahkan anggota kepolisian berpakaian preman untuk mengamankan Para pemuda yang melakukan aksi balapan liar, dengan cara mengintai para pemuda tersebut usai balapan dan berhenti.

Dalam Penertiban Balap liar tersebut,tiga kendaraan beserta pengendaranya di amankan dan langsung di bawa ke Polres Merangin guna pembinaan.

Tak hanya di amankan,Pemilik kendaraan terlebih dahulu di beri hukuman oleh Kapolsek dengan cara mendengarkan bunyi kendelpot kendaraanya yang membuat warga resah dengan kerasnya bunyi kedelpon kendaraan tersebut.

Kapolsek Bangko IPTU Didih Engkas Mengatakan kepada awak media usai melakukan penertiban,seluruh pemuda yang melakukan aksi balap liar tersbut bukanlah dari daerah Kota Bangko,melainkan dari luar daerah bangko.

“bagi kendaraanya yang tertangkap,kita amankan dan akan kita tilang,untuk kedelpot motornya yang membuat warga resah akan kita potong,selanjutnya untuk pengendaranya akan kita beri arahan agar tidak mengulanginya lagi”Ungkap IPTU Didih Engkas,Kemari(1/10).

Didih Juga mengatakan,untuk kiegiatan ini kita akan rutin melakukannya setiap malam minggu, dimana pada malam minggu jalan lintas ini sering di pakai anak- anak muda untuk kebut – kebutan.

“pokoknya,kita akan rutin melakukan razia,sebab jika tidak dengan cara ini,balapan liar akan semakin menjadi – jadi dan akan banyak timbul korban akibat balapan liar tersebut”tutup IPTU Didih Engkas.(agh)

Author

Related Articles

Back to Top