Kantor Baru Satpol PP Diresmikan

Pemerintahan

kantor satpp

BANGKO-Pada hari ulang tahun ke-66 yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Merangin Senin (16/5), Satpol PP mendapatkan hadiah paling berharga, yaitu Kantor Baru dari Bupati Merangin H Al Haris.

 

Ini artinya Satpol PP tidak lagi berkantor di Perkantoran Bupati Merangin, tapi sudah pindah ke kawasan     Perkantoran di IBRD Bangko. ‘’Hari ini merupakan hari paling bersejarah bagi Satpol PP Merangin,’’ujar Bupati saat meresmikan kantor baru Satpol PP.

 

Bersejarah lanjut bupati, karena tepat diulang tahun ke-66 Satpol PP menempati kantor baru. Pada cara persmian kantor yang ditandai dengan pengguntian pinta tersebut, bupati minta kantor baru itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

 

”Tolong markas Satpol PP ini gunakan dengan baik. Kedepannya jangan sampai ada isu, kantor ini menjadi sarang perbuatan-perbuatan yang tidak baik. Jaga wibawa dan kebersihan Satpol PP,’’ pinta Bupati.

 

Lebih lanjut dikatakan bupati, dengan diresmikan Kantor Satpol PP yang baru dapat melengkapi peningkatan fasilitas layanan bagi masyarakat Kabupaten Merangin, sehingga semakin mudah mendapatkan fasilitas pelayanan yang berkualitas.

 

Kasat Satpol PP Merangin M Alamsyah menambahkan, pembangunan fisik Kantor Satpol PP menghabiskan dana sebesar Rp 1,8 miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus. ‘’Kedepannya sarana dan prasarana kantor yang harus dipenuhi,’’ ujarnya.

 

Sebelumnya Bupati Merangin H Al Haris tampil sebagai pembina pada upacara HUT Satpol PP ke-66 di halaman Kantor Bupati Merangin. Pada pidatonya bupati menegaskan, peran Satpol PP semakin strategis.

 

Hal ini karena dimasukkannya urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan. ‘’Pola sikap dan perilaku serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan untuk menjalankan tugas dangan baik,’’ terang Bupati.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top