Kalau tidak ada ijin Tutup,Dan Tangkap Pemilik Usaha
Komentar Dinonaktifkan pada Kalau tidak ada ijin Tutup,Dan Tangkap Pemilik Usaha

Kalau tidak ada ijin Tutup,Dan Tangkap Pemilik Usaha

Utama

Merangin – Temuan hasil sidak yang di lakukan Ketua DPRD Merangin dan juga Bupati Merangin,Makin meruncing apalagi pemilik kebun yang di panggil untuk hadir di gedung DPRD Merangin, Mangkir dan tidak tampak di ruang rapat.

Dari keterangan Agus camat Tabir Lintas ,Mengatakan bahwa dirinya sudah tiga tahun melihat secara pisik ada usaha,Dan pihaknya setiap ingin bertemu dengan pemilik usaha,Hanya di temui oleh security-nya dan itupun hanya kepalanya saja yang nongol.

” Kami tidak pernah bisa bertemu dengan pemilik usaha,sebab hanya security saja yang menemui lewat pintu kecil,Dan kalau di lihat usaha yang di lakukan merupakan usaha perkebunan,Dan juga jumlah tenaga kerja juga tidak tau sebab sangat tertutup sekali,bahkan untuk PBB dan PBB-P3 juga tidak bisa di ambil”ungkap Camat.

A Kupon kades Tambang Baru, Menurutnya selama ini luasan lokasi yang di beli pemilik usaha selama ini hanya warga yang datang ke kantornya,dan bukan pihak oknum perusahaan.

” Lebih kurang 100 ha yang berada di desa tambang baru”ungkap Kupon.

Namun keterangan kades di bantah langsung oleh tambang Baru Purwanto,Bahwa desa sudah menandatangani lebih 400 ha.

” Kalau setau saya sudah ada 400 ha yang di tandatangani”ucap Kadus.

Sementara itu Zainal Abidin kades Mensango,Yang di jual ke petani dengan nama pribadi namun pembayaran berada di kantor usaha keluarga bersama.

” Kalau yang dari desa kami ada sekitar 65 ha,yang jual belinya di kantor,tetapi pembayaran di lakukan di kantor UBK,dan hanya bentuk sporadik”ucapnya.

Sekdis perijinan Suherman, Menjelaskan bahwa selama dirinya di perijinan belum ada UKB yang melaporkan ijin dan keberadaan mereka.

” Tidak ada yang lapor ke dinas kami,Dan UKB yang ada di tambang baru tidak ada ijinya sama sekali”jelas Suherman.

Herman Efendi ketua DPRD Merangin,Sangat geram dengan fakta yang terungkap di rapat,Dengan data yang di sampaikan oleh para kades dan camat.

” Kita sangat welcome dengan semua pelaku usaha,Asal usaha yang berada di Merangin mengikuti aturan,tapi kalau seperti ini tutup saja usahanya dan tangkap pemilik usahanya,semua persyaratan dan ijin tidak ada,Silahkan usahanya tutup dan pemiliknya tangkap dan proses”ungkap Ketua DPRD. (Bule)

Author

Related Articles

Back to Top