Kajari Bangko buat Kantin Kejujuran

Kajari Bangko buat Kantin Kejujuran

Advertorial

BANGKO- Ada yang berbeda dari biasanya di kajari bangko,jika kita memasuki kantor kajari bangko,maka kita akan menemukan sebuah kantin kecil yang terletak di antara ruangan Kasi Pidum dan Kasi Intel.

Di kantin yang berukuran 3×4 meter tersebut, berisikan makanan – makanan dan minuman ringan yang sudah di tuliskan harganya di kemasan makanan tersebut.

Kantin tersebut juga di sediakan kotak untuk meletakan uang hasil jual beli makanan tersebut.Warga yang datang ke kantor kajari bangkopun bisa berbelanja di kantin tersebut, namun tidak di layani seperti layaknya orang berdagang.

Warga harus meletakan uang di kotak yang sudah di sediakan oleh pihak kejaksaan,namun jika warga berbelanja menggunakan uang lebih,maka warga tersebut bisa mengambil sendiri uang kembalianya di kotak tersebut.

Sudah satu minggu lebih kantin tersebut berdiri,namun perkembangan kantin tersebut berkembang pesat,dan setiap harinya warga yang berkujung di kantor kajari bangko sangat senang dengan adanya kantin tersebut.

Kajari Bangko Haryono di Komfirmasi awak media, mengatakan jika kantin kejujuran ini berdiri atas inisiatifnya sindiri,dulu pernah ada kantin kejujuran di kejaksaan ini,namun tak berlangsung lama.

“kita akan membudayakan budaya jujur di kalangan masyarakat,untuk itu di mulai dari kita dulu,dan dengan cara di dirikan kantin kejujuran inilah maka kita tau,pegawai saya jujur apa tidak dalam membeli sesuatu barang”Ungkap kajari.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top