Kabel Dinaiki Monyet, Jaringan Listrik Padam 16 Jam Lebih

Utama

9k=

MERANGIN-Dari kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB listrik padam disemua jaringan yang menuju Pamenang dan sekitarnya, bahkan pemadaman tanpa pemberitahuan pihak PLN Bangko ini menjadi cacian semua warga yang memang sudah bergantung dengan penerangan milik perusahaan negara ini.

 

Bahkan listrik baru hidup sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini, hal ini menunjukan kinerja pihak PLN lamban menangani permasalahan jaringan yang membuat masyarakat terus mengeluh. Sebab saat ini hampir setiap hari terjadi pemadaman disemua titik dikabupaten Merangin, Jambi.

 

Seperti yang dikeluhkan Baharudin warga Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang, dia mengatakan bila diwilayahnya hampir setiap hari terjadi pemadaman.

 

“Ditempat saya hampir setiap hari terjadi pemadaman, dan yang paling sering menjelang magrib. Dan hari ini saja sejak kemarin menjelang magrib baru hidup. Tidak ada pemberitahuan dari pihak PLN, setiap kami tanyakan alasannya selalu defisit arus. Bila hujan alasannya tertimpa pohon dan alasan-alasan lainnya. Padahal setiap bulan kami membayar cukup besar dan tidak sesuai dengan pelayanan.

 

Sementara itu General Manager PLN Ranting Bangko Wahyu saat dikonfirmasi via telephon selulernya mengatakan bila pemadaman yang cukup lama yang terjadi hari ini disebabkan karena ada jaringan TM (Tegangan Menengah) yang terputus.

 

“Ya, ada jaringan TM yang terputus didaerah Langling karena kabelnya dinaiki monyet, hingga monyetnya mati. Selain itu dilokasi tersebut juga tertimpa pohon, saat ini kami masih terus melakukan perbaikan,” jelas Wahyu.

 

Lebih lanjut Wahyu juga mengatakan bila beberapa hari lalu jaringan di Kota Bangko juga terbakar karena diganggua binatang.

 

“Kemarin tupai, hingga jaringan yang menyalurkan di kota Bangko terbakar. Kami tetap berusaha semaksimal mungkin bagaimana masyarakat bisa nyaman,” pungkasnya.

 

NANANG

Author

Related Articles

Back to Top