Kabar Gembira, KBM Tatap Muka SMA Dapat Izin PLH Gubernur Jambi

MERANGIN – Belajar Daring talah usai, tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi seluruh satuan pendidikan, khsususnya peserta didik. Launching kegiatan belajar tatap muka SMA,SMK dan SLB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 12 Merangin, Selasa (16/02).

Launching KBM tatap muka tersebut dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Provinsi Jambi Sudirman, Wabup Merangin H Mashuri,  Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi Bukri, para OPD terkait dan seluruh Kepala sekolah dan pengawas sekolah Provinsi Jambi.

Plt Gubernur Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan bahwa dengan launching KBM tatap muka tingkat SMA, SMK dan SLB. Dari jumlah keseluruhan sekolah 431 yang mendapat rekomendasi hanya 341 sekolah yang bisa melaksanakan tatap muka.

“KBM tatap muka ini sudah bisa dilaksanakan, dengan catatan kepala sekolah harus terus berkoordinasi dengan baik dengan Tim Satgas Covid-19 dan Pemerintah Provinsi Jambi, Karena ini sangat ketat. Mudah-mudahan dari 341 sekolah ini bisa bertambah jangan sampai menurun. Bagi sekolah yang sudah mampu untuk melaksanakan tatap muka agar bisa dilakukan verifikasi kembali,” jelas Sudirman.

Begitu juga disampaikan oleh Wabup Merangin, H Mashuri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan izin tatap muka. Sehingga KBM tingkat SMA SMK dan SLB di Kabupaten Merangin bisa terlaksana.

“Ini patut kita syukuri, namun juga harus diperhatikan tentang protokol kesehatan. Apabila nanti ada salah satu warga sekolah terserang Covid-19, sekolah tersebut akan ditinjau kembali,” tegasnya.

Kadis Dikbud Provinsi Jambi, bukti menyampaikan dengan launcingnya KBM tatap muka oleh gubernur Provinsi Jambi menjadikan obat bagi pendidik dan peserta didik yang sudah rindu bisa belajar dengan tatap muka.

 “Selain suatu hal yang selama ini dinantikn oleh pendidik dan peserta didik kita selamaini. Dari kegiatan belajar daring selama ini bisa menjadi pelajaran, bahwasanya KBM tidak bisa belajar secara efektif dan efisien,” ujarnya.

Kepala SMAN 12 Merangin, Henang Priyanto menyampaikan bahwasanya siap untuk melaksanakan tatap muka. Mulai dari ruang kelas untuk belajar siswa, izin dari pihak kesehatan serta protokol kesehatan juga sudah disiapkan.

“Alhamdulillah kita sudah sangat siap untuk Melaksanakan KBM tatap muka. Mudah-mudahan kedepan bisa terlaksana dengan baik, semoga siswa dan guru kita selalu dilindungi kesehatannya. Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur Provinsi Jambi telah memberi izin kami untuk melaksanakan tatap muka,” ungkapnya.

Penulis   : Mega

admin1

Next Post

Sempat Dikabarkan Hilang, 3 Mahasiswi UIN STS Jambi Akhirnya Ditemukan

Rab Feb 17 , 2021
MERANGIN – 3 Mahasiswi UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi sempat dikabarkan hilang, saat turun dari Gunung Masurai Kecamatan Lembah Masurai, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (16/2/2021). Informasi yang didapat, 3 Mahasiswi tersebut yakni Rahayu (20), Romlah (21) dan Nuri (20). Ketiga Mahasiswi dan rekannya mendaki Gunung Masurai pada Minggu (14/2/2021) […]