Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Kebutuhan Bahan Pokok Melonjak Naik

MERANGIN- Menjalang puncak  Natal dan tahun baru 2021  harga ayam, telur, dan cabai mengalami kenaikan. Mulai dari awal Desember 2020, terhitung ada beberapa bahan pokok yang mengalami sedikit kenaikan.

Seperti di pasar tradisional pasar bawah kota bangko,harga ayam potong jenis Broiler Rp 38 ribu/kg dari sebelumnya Rp 30 ribu/kg. Harga telur  Rp 52 ribu per karpet  dari sebelumnya Rp 44 ribu, dan cabe rawit Rp 50 ribu per kilo dari sejumlah 25 ribu per kilo.

 

Salah seorang pedagang ayam potong di pasar bawah Bangko  Arman (32) mengaku naiknya harga ayam potong broiler terjadi lantaran permintaannya meroket selama Natal dan Tahun Baru Menurutnya banyak konsumen yang membeli ayam potong, untuk perayaan natal.

 

“Orang banyak beli ayam potong tapi yg masih hidup,karena untuk persiapan tahun baru dan kemungkinan semakin dekat dengan tahun baru semakin naik harga ayam potong, ungkap Arman.”

 

Adanya kenaikan harga itu pun mulai dikeluhkan para pembeli di pasar. Salah satunya Nurfadila(25),mahalnya harga ayam dan telur saat ini diharapkan segera turun, karena sangat memberatkan para pembeli.

 

“Apalagi harga cabai rawit juga mahal. Ya pinginnya harganya turun pak, normal lagi. Cabai ini terutama pak, kalau gak pakai kan gak enak masakannya, tidak rasa pedasnya, “ungkapnya.

Penulis : Agus

admin1

Next Post

Peringati HJK TNI AD, Korem 042/Gapu Umumkan Pemenang Lomba Kreatif Melukis dan Baca Puisi

Rab Des 16 , 2020