Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 Harga Cabai Meroket Di Kabupaten Merangin

MERANGIN – Dalam mendekati Natal dan Tahun Baru 2021, Membuat Harga Cabai di Pasaran Meningkat, Pasalnya Di Kabupaten Merangin Harga Cabai Meningkat Sampai Rp. 100.000,- Perkilo Gramnya.

Tentu hal tersebut membuat warga mengeluh akibat naiknya harga cabai di pasar Baru Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin.

Seperti yang di katakan oleh salah satu Pembeli yang berinisial RD, yang mengatakan bahawa Harga Cabai di Pasar Baru Bangko dari Rp. 80.000,- Sampai Rp. 100.000, per kilogramnya.

“Iya harga cabai 80 sampai 100, Tambah pulak keuangan sekarang minim akibat Covid-19, Mano nak mencari sekarang, “Kata RD saat di Konfirmasi usai Membeli Cabai di Pasar Baru Bangko.

Kepala Dinas Koperindak Merangin Ladani mengatakan bahwa, Suatu kemajuan untuk para petani dan Suatu Keluhan untuk Masyarakat lainya.

“Sebenarnyo bagus, suatu keuntungan untuk para petani, tetapi banyak warga mengeluh dengan naiknya harga cabai, Ya gimana lagi kita tidak punya potensi untuk datangkan cabai dari luar, “Kata Ladani.

Ditambah lagi oleh Ladani, mengatakn” Iya yang jelas kita terus berupaya bagaimana harga cabai bisa setabil, “Tutup Ladani.

Hal ini juga di ucapkan oleh salah satu pedagang yang tak mau disebut namanya EL mengatakan bahwa harga modal dari agen tinggi.

“Kami mengambil cabai dari agen tinggi, wajar kami jual harga sekian, “Kata Penjual.

 

Laporan : Eric Orlando.

admin1

Next Post

Jelang Pergantian Danyonif, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Yonif Raider 142/KJ

Jum Des 11 , 2020