Jangan Khawatir, Jembatan Pamenang Dianggarkan Rp 600 Juta

Utama
jembatan-gantung

Foto illustrasi

MERANGIN – Warga Pamenang sempat dibuat resah oleh kabar menghilangnya anggaran pembangunan jembatan gantung Pamenang. Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merangin, Aspan meyakinkan bahwa pembangunan jembatan pamenang tetap akan dilaksanakan.
 
“Tidak ada anggaran yang hilang. Itu hanya salah paham saja,” ujar Aspan.
 
“Pembangunan jembatan gantung Pasar Pamenang dan Pamenang Seberang tetap akan dilaksanakan dengan aggaran Rp 600 juta,” tambahnya.
 
Kata Aspan, pada perencanaan awal, Pemkab Merangin dan masyarakat sepakat akan membangun jembatan gantung baru. Proses pembebasan dan hibah lahan juga sudah dilakukan. Namun, setelah dilakukan survey oleh pihak konsultan, pembangunan jembatan baru tidak bisa dilakukan akibat adanya sejumlah teknis.
 
“Struktur tanah pada lahan yang baru itu berpasir dan tidak memungkinkan untuk dibangun tiang pancang. Karena kondisi seperti itu, rencana pembangunan jembatan baru diubah menjadi rehab besar. Jembatan yang lama itu hanya berlebar satu meter saja. Akibatnya, warga Pasar Pamenang merasa kesulitan ketika membawa ringgo-ringgo ke lokasi pemakaman di Pamenang Seberang. Nanti, jembatan itu akan kita perlebar menjadi 1,5 meter,” jelas Aspan.
 
“Jadi, tidak usah khawatir, pembangunan jembatan gantung pamenang tetap akan dilaksanakan,” pungkasnya.
 
 
Seputarmerangin: Zakhrowi

Author

Related Articles

Back to Top