Jalan Di Rusak Angkutan Kayu,Warga Margo Ancam Blokir Jalan
Komentar Dinonaktifkan pada Jalan Di Rusak Angkutan Kayu,Warga Margo Ancam Blokir Jalan

Jalan Di Rusak Angkutan Kayu,Warga Margo Ancam Blokir Jalan

Utama

Merangin – Bebasnya aktifitas Angkutan kayu tanpa ijin yang menggunakan kendaraan tronton,Membuat warga Margoyoso kecamatan Margo Tabir geram dan ancam blokir jalan.

Pasalnya aktifitas kendaraan pengangkut kayu,Tidak peduli dengan waktu angkut jika cuaca bagus mereka tiap hari mengeluarkan kayu,Dan membuat jalan milik pemerintah daerah Merangin jadi cepat rusak.

” Ini sudah sangat keterlaluan sekali,Hampir tiap hari mobil angkutan kayu yang menggunakan kendaraan tronton lewat di desa kami,Tapi tidak ada kontribusi untuk daerah sama sekali”ungkap Jenggot salah satu warga Margo Tabir,(16/10).

Bahkan warga dari beberapa desa sudah sepakat akan memblokir jalan,Agar tidak di lewati kendaraan pengangkut kayu milik pengusaha Jambi berinisial AP.

” Kami akan blokir jalan biar tidak lewat kampung kami lagi, Pengusaha kayu berinisial AP seakan tutup mata dengan rusaknya jalan kami,Dan kami akan buktikan dan blokir jalan sebelum ada solusi dari pengusaha kayu yang merusak jalan kami,Dan akan kami laporkan ke kementerian kehutanan” ucapnya lagi.

Hal senada di ungkapkan oleh Herman Efendi ketua DPRD Merangin,Yang ikut hadir pada rapat dengan masyarakat Margo Tabir.

” Kalau mau usaha di Merangin kita dukung,Tapi izin serta dokumen lainya harus di lengkapi,Jangan hanya ambil untung saja pemerintah dan warga yang di rugikan”ungkap Herman Efendi ketua DPRD Merangin,(17/10).

Menurutnya masyarakat sudah marah dengan Prilaku pengusaha kayu,Yang selama ini cari untung tapi merugikan fasilitas jalan milik warga.

” Kalau hanya masyarakat yang bawa mobil truk sawit untuk cari nafkah kami tidak akan marah,dan Ini puncak kemarahan warga yang ngadu kepada kami,Lihat sendirilah jalan rusak akibat kendaraan Fuso muat kayu bebas masuk ambil muatan, Silahkan kalau mau investasi di Merangin tapi ikuti aturan yang ada,Jangan merusak jalan kalau ini tidak di indahkan jangan salahkan masyarakat dan pemerintah daerah dan kami akan menjalankan fungsi pengawasan yang kami miliki ” ujarnya.( Bule)

Author

Related Articles

Back to Top