Jalan Bangko-Kerinci Tertimbun Longsor, Warga Terjebak Hampir 18

Peristiwa

IMG_0553

MERANGIN-Diguyur sejak sore kemarin beberapa titik lokasi jalan dari kabupaten Merangin menuju kabupaten Kerinci tertimbun material longsor sekitar pukul 23.00 WIB, titik terparah terjadi didua titik yaitu tepatnya didesa biuku Tanjung kecamatan Bangko Barat dan di lokasi perbatasan Bangko-Kerinci.

 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan saat itu hujan mengguyur sejak magrib, dan hingga tengah malam hujan juga tidak juga reda. Sekitar pukul 23.00 WIB barulah terjadi longsor yang menutupi hampir seluruh jalan provinsi itu. Hingga saat ini belum ada aktivitas pembersihan materi longsor dengan alat berat dilokasi tersebut.

 

Jefri warga sekitar mengatakan jika longsor itu disebabkan karena kondisi tanah tersebut labil.

 

“ya kondisi tanahnya labil, saat ini kondisi material memang sebagian menutupi jalan, petugas sudah ke lokasi longsor dan masih menunggu alat berat untuk membersihkan material longsor” jelas Jefri.

 

Bahkan menurutnya saat ini banyak kendaraan yang memutar arah dan yang terjebak longsor sehingga harus menunggu pembersihan material.

 

“Ya, banyak kejebak, dan sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi baru kendaraan bisa melintas,” terangnya.

 

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Munggaran saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor yang menutupi jalan provinsi Bangko-Kerinci.

 

“Ya, saat ini petugas sudah ke lokasi titik longsor untuk menjaga jalan tersebut hingga proses pembersihan material longsor dilakukan. Dan hingga saat ini belum ada laporan korban akibat jalan longsor ini,” pungkas Kapolres.

 

Bahkan akibat longsor ini, yang dapat melintas dijalan tersebut hanyalah kendaraan roda dua saja, karena kondisi longsor yang hampir menutup semua badan jalan.

 

Nanang

 

Author

Related Articles

Back to Top