Jalan Bangko Kerinci Rawan Longsor, Pengendara Diharapkan Berhati – hati

Utama

F-Longsor 1

BANGKO-Meningkatnya itensitas Curah hujan di Kabupaten Merangin mebuat sebagian jalan lintas Provinsi yang ada di Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci rawan bencana lonsor.

Bagi pengendara roda empat maupun roda dua yang ingin menuju Kabupaten Kerinci harus ber hati – hati dengan sering terjadinya longsor di badan jalan yang ada di Kecamatan Pangkalan jambu.

Pantauan SeputarMerangin.com Di lapangan Beberapa Minggu lalu, longsor yang menimbun sebagian badan jalan terjadi di Desa birun,K ecamatan Pangakalan jambu, tepatnya di kilometer 78.

Akibat longsor, akses jalan terganggu, sebab bagi warga yang ingin menuju Kabupaten Kerinci maupun Sebaliknya harus mengantri berjam – jam dengan cara sistim bukak tutup agar bisa melalui longsor.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Melalui Kapolsek Sungai Manau IPTU Nursan Subagio mengatakan jika dirinya sudah berupaya melaporkan kejadian lonsor yang terjadi di Desa birun yang menghambat arus lalu lintas di sana.

“kejadianya sudah saya laporkan, untuk saat ini material longsor masih menimbun badan jalan dan untuk arus lalu lintas masih memakai sistim buka tutup,” ungkap IPTU Nursan, Sabut (18/6).

Nursan Juga Menambahkan, memang di musim penghujan ini daerah Kecamatan Pangkalan jambu Rawan dengan Bencana Longsor, namun kita akan tetap memantau, apa lagi akan memasuki Idul Fitri, dimana itensitas arus kendaraan meningkat menuju Kabupaten Kerinci.

“kita berharap agar Pemerintah nantinya menyediakan alat berat untuk siaga bencana lonsgor yang bisa menghambat arus lalu lintas nantinya saat mudik lebaran tiba,” tutup IPTU Nursan.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top