Jadi Korban Hipnotis, Warga Simpang Limbur Ini Kehilangan Emas 11 Mayam

Ilustrasi

Merangin- Sungguh naas nasib yang dialami Ratna Juwita (46) warga Desa Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat ini. Betapa tidak, Ia menjadi korban hipnotis dan harus kehilangan emas seberat 11 mayam.

Informasi yang didapat, kejadian ini terjadi pada Jumat kemarin (20/9) sekitar pukul 12.00 WIB di kediaman korban (Rantna Juwita).

Kejadian ini bermula ketika, korban hanya tinggak sendirian di rumah, karena keluarganya sedang melaksanakan Sholat Jumat. Saat itu datanglah, dua orang tidak dikenal (OTK), menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario.

Kemudian satu diantara dua pelaku yang merupakan perempuan masuk ke dalam rumah dan menemui korban. Sementara satu pelaku lainnya menunggu diluar rumah.

Pelaku tersebut awalnya mencari tukang masak untuk sebuah hajatan, dan korban pun mulai terbuai dengan kata-kata pelaku, dan tanpa sadar menyerahkan 11 mayam emas miliknya kepada pelaku.

Seingat korban, saat itu pelaku menyuruhnya untuk mandi di rumah. Disaat itulah korban tersadar, dan mendapati emas yang diserahkannya tadi dibawa kabur oleh pelaku.

Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Mapolres Merangin untuk ditindak lanjuti.

Kasubag Humas Polres Merangin, AKP Sobri, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan pelaku masih dalam proses penyelidikan.

“Kita masih mencari keberadaan pelaku dengan ciri-ciri dari keterangan korban,” ungkap Sobri.

Rhizki Okfiandi

Updated: 23 September 2019 — 13:44