Isi Liburan Jelang Lebaran, SDN 194 Merangin Gelar Pesantren Kilat
Komentar Dinonaktifkan pada Isi Liburan Jelang Lebaran, SDN 194 Merangin Gelar Pesantren Kilat

Isi Liburan Jelang Lebaran, SDN 194 Merangin Gelar Pesantren Kilat

Pendidikan

Merangin-Satu minggu menjelang lebaran idul fitri semua siswa sekolah dasar di kabupaten Merangin mulai diliburkan dari kegiatan belajar mengajar, namun tidak bagi SDN 194 Merangin yang berada di desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan ini, guru-guru Sekolah Dasar di Sekolah ini berinisiatif menggelar pesantren kilat selama tiga hari.
Dengan diadakannya pesantren  kilat anak anak didik akan mendapatkan tambahan ilmu, terutama ilmu agama. Pihak sekolah menunjuk beberapa guru yang dengan koordinator guru PAI (Pendidikan Agama Islam).


Kepala Sekolah SDN 194 Amad Barkah saat dikonfirmasi media ini mengatakan jika kegiatan ini disambut antusias oleh murid dan juga orang tua murid.
“Alhamdulillah dengan adanya pesantren kilat yang kita lakukan ini disambut antusias oleh murid dan juga orang tua murid, sebab banyak ilmu yang mereka dapatkan dan waktu libur pun tidak sia-sia”jelas Amad Barkah.
Ditambahkan Kepsek jika pihaknya membuka dua kelas, yakni kelas rendah dan kelas tinggi.
“Dalam pesantren kilat ini kita buka dua kelas, yakni kelas rendah dan kelas tinggi, dua rombongan belajar ini di pandu dan di dampingi oleh guru-guru yang sudah berkompeten di bidangnya”pungkasnya.

Author

Related Articles

Back to Top