Isi Kegiatan di Bulan Puasa, Polres Merangin Gelar Lomba Da`i Bayangkara

Utama

DSC_0003

BANGKO– Dalam rangka Hut Bayangkara ke 70 dan Masuknya Bulan Suci Ramadhan, Polres Merangin gelar Lomba Da`i antar Anggota Yang berdinas Di Lingkup Polres Merangin.

Kegiatan yang telah berlangsung mulai dari hari kedua Puasa ini sangat di minati para anggota Polisi, di mana selain menguji pengetahuan mereka tentang agama, juga sebagai amal ibadah mere di bulan puasa ini.

Untuk Peserta yang mengikuti kegiatan ini lumayan banyak, tercatat ada 19 orang peserta yang mengikuti lomba da`i bayangkara ini. Setiap peserta hanya di berikan waktu lima belas menit untuk berceramah di depan juri yang sudah di siapkan panitia.

Setelah melalui seleksi beberapa hari, akhirnya panita menentukan lima peserta dari 19 peserta, masuk ke babak final ke lima peserta tersebut terdiri dari perwakilan sat narkoba, sat reskrim, Sat sabara, Sat intelkam dan perwakilan Polsek.

Kelima peserta ini, nantinya akn di uji kembali oleh panitian dan pada tanggal 30 juni mendatang hasil pengujian akan di umumkan dan langsung pemberian hadian oleh Kapolres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran saat di komfirmasi awak medai, mengenai lomba da`i bayangkara, mengatakan jika kegiatan ini dalam rangka menyambut hut bayangkara ke 70 dan memasuki bulan suci ramhadan.

“kegiatan ini guna menimbulkan hal yang positif di anggota kepolsian, biasanya polisi yang kita kenal adalah polisi yang selalu menertibkan aturan hukum yang berlaku dan garang, kini di bulan suci ramhdan ini presepsi itu kita rubah dengan, ceramah – ceramah dan tausiah yang di berikan para anggota kepolisian,” ungkap AKBP munggaran, Senin (27/6).

Selain itu Kapolres juga mengatakan, dengan lomba ini, kita bisa melihat jika banyak anggota kita yang berbakat dalam tausiah agama dan nantinya bakat tersebut bisa kita kembangkan di lingkup Polres Merangin.

“setelah kegiatan ini di umumkan dan minatnya cukup banyak dan dampak posiifnyapun sangat di rasakan anggota polisi, sebab sambil belajar, peserta juga bisa mencari amal ibadah dalam kegiatan ini,” tutup AKBP Munggaran.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top