Ini Khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Batuk

Ini Khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Batuk

Kesehatan

bawang-putih-bantu-obati-batuk-kering-koo

JAKARTA – Batuk kering bisa menyerang siapa saja. Konsultan kesehatan, Dr Parul R Sheth menjelaskan, bahwa batuk kering umumnya disebabkan oleh alergi karena menghirup asap rokok, debu, bahan kimia rumah tangga, perubahan iklim hingga polusi.

Sementara untuk mengobati batuk jenis ini, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Biasanya, masyarakat banyak yang mengandalkan obat-obatan. Baik obat dari dokter atau membeli obat di warung. Namun ada cara mudah dan aman untuk mengobati batuk kering, yakni dengan ramuan alami dari rempah-rempah.

Berikut rempah-rempah yang bisa mengobati batuk kering seperti dilansir dari Boldsky.

1. Bawang putih
Tak hanya sebagai bahan masakan, bawang putih bisa mengobati batuk kering. Ini berkat kandungan antibakteri dalam bawang putih. Anda cukup rebus dua sampai tiga siung bawang putih dan tambahan ekstrak daun oregano atau madu.

2. Jahe
Jahe sudah lama dikenal dengan beragam khasiatnya. Salah satunya mengobati batuk berdahak. Masukan potongan jahe ke dakam secangkir air dan didihkan. Minum ramuan ini tiga sampai empat kali dalam sehari secara rutin.

3. Kunyit
Panaskan setengah cangkir air dan tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dan campur dengan lada hitam. Tambahkan  juga beberapa batang kayu manis dan aduk hingga merata. Agar hasil maksimal, minum ramuan tersebut secara rutin.

Sumber : SindoNews

 

Author

Related Articles

Back to Top