Ini Dia Harapan Masyarakat Tabir Pada DPD RI

Utama
 dprri
MERANGIN – Pada kunjungan DPD RI ke Tabir Raya, sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan harapannya terkait upaya pemekaran disesi dialog. Masyarakat berharap agar DPD RI bersungguh-sungguh memperjuangkan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tabir Raya.
 
Tokoh Masyarakat -Tomas- Margoyoso, Munari menyatakan rasa irinya atas kemajuan ekonomi kabupaten lain di Provinsi Jambi yang telah lebih dulu dimekarkan. Ia pun berharap DOB Tabir Raya segera terbentuk.
 
“Saya merasa iri dengan kabupaten lain yang sebelumnya berinduk ke Tabir Raya. Setelah dimekarkan, sekarang ekonominya maju. Kalau tidak dengan cara baik, kami siap mendobrak dengan segala cara. Harapan saya, anggota DPD RI asal Provinsi Jambi dapat bekerja semaksimal mungkin untuk berjuang mewujudkan DOB Tabir Raya,” ujar Munari dengan nada tegas.
 
Lurah Mampun Baru, Eldawati Safitri menyebutkan, proses pembentukan DOB Tabir Raya sudah dimulai dari tahun 2001.
 
“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Kini, perjuangan itu sudah menampakkan hasil ketika Bupati Merangin saat ini, Bapak Al Haris  berjuang bersama. Harapan Saya, DPD RI juga bersungguh-sungguh untuk memperjuangkan pemekaran ini,” ungkapnya.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Tim Pemekaran Tabir Raya, Burhan. Ia menyatakan bahwa proses pemekaran Tabir Raya merupakan proses yang terdamai.
 
“Sebagai contoh pembentukan Kabupaten Muratara. Dalam prosesnya terjadi kericuhan yang berujung pada aksi bakar-bakar. Kondisi ini sangat berbanding terbalik pada proses pemekaran Tabir Raya. Semoga DPD RI mempertimbangkan keinginan masyarakat yang tulus ini agar Kabupaten Tabir Raya dapat segera terwujud,” pintanya.
 
 
Seputarmerangin: DZA

Author

Related Articles

Back to Top