Ini Dia Cara Dimas Kanjeng Merangin Tipu Korbannya

Ini Dia Cara Dimas Kanjeng Merangin Tipu Korbannya

Utama

dsc_0218

BANGKO-Ada – ada saja akal bulus Suwardi(53) Warga Kelurahan Dusun Bangko,Kecamatan Bangko,dengan bermodalkan mulut manisnya,pelaku bisa menipu 3 korban sekaligus.

Mulanya pelaku dan korban memang sudah saling kenal,setelah bertemu dengan korbanya, pelaku lalu menceritakan jika dirinya mendapat wahyu dan bisa menggadakan uang berapapun yang di inginkan.

Karena tergiur,akhirnya ketiga korban mau dengan tawaran pelaku,namun pelaku langsung meminta syarat untuk melakukan ritual pengandaan uang yang di lakukan di dalam rumah pelaku.

Setelah menemui titik kesepakatan,akhirnya korban – korbanya men trasfer uang yang ingin di gandakan tersebut dengan cara bertahap hingga Rp 400 juta dari tiga korban.

Tak hanya di trasfer,uang secara tuniapun juga di serahkan kepada pelaku di rumahnya,dan ritualpun di lakukan oleh pelaku di salah satu kamar yang ada di rumah pelaku.

Seluruh korbannya di mandikan menggunakan air yang sudah di jampi – jampi pelaku,serta seluruh identitas korban di masukan kedalam gentong yang sudah di siapkan di dalam kamar tersebut.

Namun aneh,setelah satu minggu lamanya,setelah ritual di lakukan,aung yang di janjikan pelaku takj kunjung datang,dan bahkan uang yang di serahkan korban dengan cara transfer juga tak lagi berada di rekening pelaku.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kapolsek Bangko IPTU Didih Engkas,mengatakan jika saat penggeledahan di rumah pelaku hanya di temukan dua guci kecil dan buku tabungan pelaku.

“menurut keterangan korban,banyak guci – guci dan lukisan serta piring – piring yang di gunakan untuk ritual berada di sebuah kamar yang ada di rumah pelaku,berkemungkinan pelaku sudah mengetahui kedatangan kita,seluruh barang bukti tersebut di sembunyikan oleh pelaku,”ungkap Iptu Didih Engkas.

Selanjutya kapolsek mengatakan akan terus mengembangkan kasus ini apakah ada pelaku lain,sebab aksi pelaku inin sudah antar provinsi dan kerugian korbannyapun cukup besar.

“kita akan mengembakan kasus ini,dan berkemungkinan ada pelaku lain,”tutupnya.

Laporan : Rhisky

Editor    : AGH

 

Author

Related Articles

Back to Top