Ini Dia Bakal Calon Bupati dari Kalangan Militer

Politik
009999
MERANGIN – Bosan dengan Bakal Calon Bupati dari kalangan politikus dan birokrat? Kali ini, Seputarmerangin.com menghadirkan Bakal Calon Bupati dari kalangan militer. Dialah Try H. Efendi. Sosok satu ini sudah sejak lama sayup terdengar bakal maju pada Pemilihan Bupati Merangin 2018 mendatang.
 
Entah karena malu-malu atau masih sungkan dengan atasan, saat ini pria yang akrab disapa Bang Fendi itu sudah meyakinkan diri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Merangin. Diam-diam, Fendi ternyata sudah gencar melakukan sosialisasi. Itu terbukti saat Seputarmerangin.com berkunjung ke Pasar Desa Muara Siau Kecamatan Siau.
 
Ketika ditanya soal siapa bakal calon yang akan maju pada Pilbup 2018 mendatang salah seorang Pengusaha Biro Perjalanan Umroh di Pasar Siau mencantumkan nama Fendi dalam daftar. Cukup mengejutkan. Di Negeri seberang, Putra Tabir ini ternyata sudah punya tempat dihati masyarakat.
 
Tak hanya di Siau, di Kecamatan Batang Masumai pun nama Fendi sudah santer terdengar. Entah karena gencarnya sosialisasi ala gerilya yang dilakukan oleh Fendi, atau karena kerinduan masyarakat terhadap sosok pemimpin dari kalangan militer.
 
Sepertinya, masyarakat sudah jenuh dengan kepemimpinan kepala daerah dari kalangan politikus dan birokrat. Jika benar, kondisi ini jelas akan mempermudah langkah Fendi merebut BH 1 FZ.
 
Lalu, apakah Fendi sudah siap dengan konsekuensi maju pada Pilbup terhadap statusnya sebagai anggota TNI aktif? Fendi tanpa ragu menyatakan siap dengan segala konsekuensinya.
 
“Sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI, prajurit yang ingin maju sebagai Kepala Desa, Bupati, Wali Kota dan Gubernur diizinkan oleh atasan. Sesuai dengan prosedurnya yakni mengajukan surat berhenti dari jabatan. Bukan berhenti dari prajurit, itu namanya mengundurkan diri. Karena tidak melanggar aturan, saya sebagai prajurit menyatakan siap dan yakin untuk maju pada Pilbup 2018 mendatang,” ujar Bang Fendi bersemangat.
 
Seputarmerangin: DZA 

Author

Related Articles

Back to Top