Ini Cara Mudah Keluarkan Racun Tubuh Lewat Urine

Kesehatan

800px-Urine_sample

KESEHATAN- Di dalam tubuh manusia ada racun? Racun yang dimaksud adalah sisa makanan dan minuman yang mengendap di saluran pencernaan, di sel-sel tubuh serta organ tubuh lainnya. Secara normal biasanya akan dibuang lewat usus besar dan kandung kemih serta saluran keringat. Namun untuk mengeluarkan sisa limbah yang tidak tuntas dibuang lewat feses, urine dan keringat tersebut, ada cara mudahnya kok.

Bagaimanapun sisa limbah yang menumpuk sampai bertahun-tahun akan mengundang penyakit bagi Anda sendiri. Dengan mengonsumsi jenis makanan di bawah ini, maka sisa racun tersebut bisa terdorong keluar melalui urine. Apa saja?

Air putih

Membersihkan hal yang kotor mestinya memakai air bersih, bukan? Nah fungsi air putih yang Anda konsumsi pun sebenarnya sama saja, yakni membantu membuang sisa racun yang ada dalam tubuh. Perbanyak minum air putih, maka racun tubuh akan terbuang lewat urine.

Jahe

Minum air jahe juga membantu menyingkirkan tumpukan racun di dalam tubuh. Sifatnya yang diuretik atau memicu buang air kecil baik untuk melancarkan proses pembuangan secara alami.

Kubis

Kubis atau kol yang biasanya dikonsumsi sebagai lalapan, ternyata bermanfaat untuk pembersih racun dalam tubuh terutama ginjal.

Tomat

Makan tomat setiap hari berguna membersihkan racun dalam tubuh, menyehatkan jantung, dan juga mengandung antioksidan tinggi.

Bawang putih

Segudang nutrisi bermanfaat ada dalam bawang putih, termasuk membantu membersihkan seluruh tubuh dari racun yang menumpuk. Konsumsi mentah dianjurkan, namun jika tidak pun tak apa.

Membersihkan tubuh dari racun sangat penting, untuk menjauhkan diri dari penyakit berat yang dapat terjadi.

 

Source : sidomi.com

Author

Related Articles

Back to Top