Ingin Rebut Senjata Petugas dan Ingin Melarikan Diri, JU Warga Sungai Manau Merangin Di Hadiahi Timah Panas.

Merangin – Kepolisian Resor (Polres) Merangin melalui Sat Narkoba Polres Merangin berhasil amankan Dua pelaku tindak pidana Narkoba jenis Sabu-sabu,pada Sabtu (10/01) Sekitar Pukul 22.35 Wib, satu dari dua pelaku adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Narkoba Polres Merangin.

Pelaku berinisial NS (31) warga Desa Sungai Mati Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin, dan Rekanya yang pernah dilakukan penangkapan beberapa Bulan lalu dan Kabur dari kejaran yang berinisial JU (37) warga Desa Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Kronologis penangkapan berawal Sat Res Narkoba mendapat informasi dari warga sekitar, bahwa salah satu rumah sering di jadikan transaksi Narkoba, berbekal informasi Sat Narkoba langsung menuju rumah yang mana yang telah di informassikan oleh warga.

Sesampainya di Lokasi Sat Res Narkoba mengamati Rumah tersebut dari kejauhan, dan tiba-tiba NS keluar dari rumah dan Sat Narkoba mengikuti NS, sesampai nya di perjalanan, dilakukan lah penangkapan oleh NS, dari penangkapan Sat Narkoba Berhasil amankan Barang Bukti (BB) Narkoba Jenis Sabu-sabu.

Setelah NS di amankan, NS Membeberkan bahwa dirinya mendapatkan Barang Bukti (BB) Dari Temanya Berinisial JU dan Sat Narkoba menuju kerumah JU, Alhasil JU berhasil di amankan Sat Narkoba.

Tak sampai di situ saja, Saat melakukan penangkapan, JU berusaha merebut Senjata Api (Senpi) angota Opsnal Sat Narkoba dan inggin Melarikan diri dari Tangkapan Opsnal Narkoba.

Tetapi usaha JU sia-sia, dirinya mendapatkan Hadiah Timah Panas Oleh Sat Narkoba saat Melawan dan ingin melarikan diri dari Opsnal Narkoba yang di Pimpin oleh Ipda Sarifudin.

Dari kedua pelaku, Sat Narkoba Berhasil amankan Barang Bukti (BB) berupa 17 Paket Pelastik Menengah yang di Duga Sabu-sabu, dan 6 Paket pelastik Klik Kecil yang diduga berisi Sabu-sabu, 1 Buah pirek Kaca, 2 Buah Alat Isap Sabu (Bong), 1 buah Korek Gas, dan barang bukti lainya.

Kedua pelaku dikenakan Pasal 112 (1) Dan Pasal 114 (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Yang mana Kedua Pelaku dikenakan Ancaman Kurungan Paling Lama 15 Tahun Penjara.

kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S. IK mengatakan Bahwa kedua pelaku di amankan ditempat Berbeda.

“Iya kedua pelaku di amankan di tempat yang berbeda, NS di amankan di jalan Hendak Kerumah JU, dan JU di amankan Di rumahnya, “Kata Kapolres.

Ditambah lagi oleh Kapolres Bahwa, “Pelaku JU berusaha merebut senjata dari Petugas Opsnal Narkoba dan Ingin melarikan diri dari Petus, dan Petugas melakukan tindakan tegas dan Menembak kaki Pelaku JU, “Tambah Kapolres.

Dijelaskan lagi oleh Kapolres Bahwa, “Petugas amankan barang bukti Sabu-sabu dari kedua pelaku, “Tutup Kapolres.

Laporan : Eric

Yoyo

Next Post

Harga Sembako Di Sejumlah Pasar Tradisional Di Kabupaten Merangin Terus Naik

Sen Jan 11 , 2021