Ingat, Narkoba Merusak Bangsa

Ingat, Narkoba Merusak Bangsa

Pendidikan

img-20161021-wa0000

BANGKO– DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merangin, bersama Polres Merangin melakukan penyuluhan anti narkoba di SMA N 1 Merangin.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri secara langsung oleh Ketua DPD KNPI, Heri S Mohza beserta jajaran pengurus KNPI, dan Kasat Binmas Polres Merangin, Iptu Soeharto serta perwakilan dari Sat Res Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD KNPI mengatakan, kalau generasi muda harus bisa hidup tanpa mengenal narkoba, karena narkoba adalah zat perusak yang diciptakan untuk merusak bangsa.

“Narkoba ini jugalah yang menjadi pemicu terbelahnya bangsa kita, jadi Ingat Narkoba merusak bangsa, dan kita harus bisa hidup tanpa narkoba,” ungkap pria yang biasa disapa Taboy dihadapan ratusan siswa.

Sementara itu, Iptu Soeharto dihadapan ratusan siswa menyampaikan bahayanya mengkonsumsi narkoba, diantaranya beberapa sel serta syaraf otak akan rusak secara langsung.

“Selain itu, Narkoba ini juga sudah diatur dalam Undang-Undang kita, dengan ancaman hukumannya bagi pengguna itu minimal empat tahun, jadi kalau sudah kita terkena maka habislan masa depan kita,” ungkap Soeharto.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari para guru dan para siswa, hal ini tampak dari semangatnya para siswa dan guru mendengarkan arahan dari tim penyuluh.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas ini saja, tetapi berkelanjutan,” ungkap Kepala SMA N 1, Misrinaldi.

Diakhir acara, DPD KNPI dan Polres Merangin juga membagikan beberapa kenangan kepada para siswa,dalam bentuk doorprize. (risky)

 

Author

Related Articles

Back to Top