HUT Damkar ke 97, Bupati Ingatkan Waspada Bencana

Pemerintahan
IMG00531-20160301-0950
MERANGIN – Pemkab Merangin, hari ini (1/3) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 97 di lapangan Stadion Bumi Masurai Bangko.
 
Bupati Merangin, Al Haris yang memimpin langsung jalannya acara memberikan arahan kepada para petugas Damkar dan penanggulangan bencana untuk mewaspadai bencana alam yang terus mengintai. Menurut Haris, musim penghujan akan terus berlanjut hingga bulan April mendatang.
 
“Tidak hanya kepada petugas, tetapi juga kepada seluruh komponen masyarakat. Sebab, bencana banjir dan longsor itu membutuhkan penanganan yang cepat,” ujar Haris.
 
“Saat ini, kinerja Damkar dan BPBD sudah bagus. Tapi, hubungan komunikasinya masih lemah. Sehingga, penanganan bencana masih lambat dari yang kita harapkan. Tim harus melebarkan kuping dan menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan Camat dan Kades agar tim mendapatkan informasi lebih dini,” tambahnya.
 
Kata Haris, status waspada bencana di Kabupaten Merangin diperpanjang sejak tanggal 28 Februari sampai 28 Maret mendatang, sebab, ditengah intensitas curah hujan yang tinggi, ada sejumlah kawasan yang masuk dalam daerah rawan bencana.
 
“Petugas harus siap siaga. Saya minta kepada Kepala BPBD untuk mereview kelemahan-kelemahan dalam menjalankan tugas. Tujuannya sudah jelas, agar penanganan bencana dapat dengan cepat dilaksanakan,” pungkasnya.
 
 
Seputarmerangin: Zakhrowi

Author

Related Articles

Back to Top