Tim Gabungan TNI-Polri Bekuk Warga Batanghari Bawa 4 Kg Ganja

Sarolangun-Narkoba adalah musuh negara, dan tindakan nyata di lakukan oleh Kodim 0420 Sarko dan Polres Sarolangun, sekitar pukul 15.30 Wib melakukan penangkapan terhadap Husni Mubarok(40), warga Rantau Puri  Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari. 

Yang kedapatan tengah membawa sedikitnya empat kilo narkoba jenis ganja kering, sebanyak empat kilo yang baru di ambil dari sebuah kendaraan jenis bus AKAP.

Dari data yang berhasil di himpun menyebutkan, bahkan anggota koramil Pauh Serda Edy Rusman dan serda Muhamad, mendapatkan informasi akan ada transaksi narkoba dalam jumlah besar di wilayah sarolangun,dan ganja tersebut di kirim melalui Bus .

Dengan informasi tersebut serda Edy Rusman kemudian melaporkan kepada Danramil Pauh Kapten Inf Sutego, dan kemudian di lakukan kordinasi dengan Satnarkoba Polres Sarolangun.

Bersama Tim Gabungan Kodim 0420 Sarko dan Polres Sarolangun, langsung melakukan pengembangan dan sekitar pukul 15.30 WIB, petugas yang sudah mengantoni penerima barang haram tersebut langsung bergerak.

Dan benar saja, pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis bebek melintas di desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun dan Tim gabungan yang sudah memonitor pelaku langsung bergerak, dengan memepet sepeda motor pelaku.

Dengan kesigapan Tim gabungan, pelaku bisa di bekuk dan saat di geledah di dalam jok kendaraan pelaku, petugas mendapati satu bungkusan yang di plaster dan berisi ganja kering seberat 4 kilo gram, Bersama pelaku dan barang bukti kemudian di bawa ke Polres Sarolangun.

Terpisah Dandim 0420 Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, membenarkan penangkapan yang di lakukan oleh anggota Kodim 0420 Sarko dan anggota Polres Sarolangun.

“Awalnya anggota kita yang dapar informasi, akan ada pengiriman barang dalam jumlah besar yang di kirim melalui angkutan AKAP, informasi tersebut langsung di tindak lanjuti,dan hasilnya di dapat 4 kilo ganja kering,dan ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam memerangi narkoba”tegas Dandim.

Terpisah Kapolres Sarolangun mengapresiasi, sinergitas yang di wujudkan secara nyata di lapangan.

“Ini sangat luar biasa wujud nyata sinergitas TNI polri di lapangan, dan benar benar di lakukan lahir dan batin oleh TNI Polri, yang berhasil melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Sarolangun , sementara kasusnya masih kita kembangkan lagi”tandasnya.

Laporan : (ble)

Edt : yy

Updated: 11 Maret 2018 — 20:33
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: