Tiga Pencuri Kambing Diringkus Polisi


Merangin – Tiga tersangka pencurian ternak di wilayah Kecamatan Tabir kabupaten Merangin, jambi berhasil ditangkap Tim Opsnal Polsek Tabir Selatan. Tiga tersangka yakni Iskandar (18) Warga Dusun Baru Desa Kampung Tengah Rantau Panjang Kecamatan Tabir, Syaidina (20) warga Dusun Baru Kampung Pasar Senin Kelurahan Rantau Panjang Kecamatan Tabir, dan Syargawi (18) warga Dusun Baru Kelurahan Rantau Panjang Kecamatan Tabir. 

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan jika para pelaku ini melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Tabir, pada Rabu (22/11) sekira pukul 13.00 di Dusun Sebahau Kecamatan Tabir. Awalnya, Syaidina  telah menangkap seekor kambing betina. Setelah menangkap hewan ternak itu, ia mengikat kambing tersebut dilahan sawit didaerah Dusun Sebahau Kecamatan Tabir.

Berhasil mengamankan satu ekor kambing, ia mengajak tiga rekannya yakni April, Iskandar dan Syargawi untuk menjual kambing tersebut di wilayah Hitam Ulu Kecamatan Tabir Selatan. Tergiur, ajakan Syaidina, para pemuda ini menaikan hewan jenis kambing tersebut dengan sepeda motor. Namun sesampainya di wilayah Tabir Selatan, warga yang melihat gerak gerik pemuda tersebut mulai curiga. Dan wargapun langsung membawa mereka ke Polsek Tabir Selatan.

“Karena TKP nya di wilayah Kecamatan Tabir, pelaku kita serah terimakan ke Polsek Tabir guna untuk pengembangan selanjutnya,” ungkap Kanit Reserse Polsek Tabir Selatan Bripka Dedi,  Jumat (24/11).

Selanjutnya, dari empat pelaku tiga pelaku berhasil diamankan. Namuin satu pelaku lagi berhasil kabur dari tangkapan warga. 

“Barang bukti yang kita amankan satu motor Vega warna biru.dan satu ekor kambing betina. Barang buktinya kita serah terimakan ke Polsek Tabir,” pungkasnya.

Laporan : Jerry
Editor : Yadi

Updated: 24 November 2017 — 10:50
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: