Tiga Bulan DPO Pencuri Ternak Diringkus Polisi

MERANGIN-Usai sudah pelarian Gepeng(33) warga Desa Sungai Kapas, Kecamatan Bangko, pelaku pencurian ternak ini berhasil di ringkus aparat kepolisian saat pelaku pulang ke rumanhya di Desa Sungai Kapas setelah buron selama tiga bulan.

Penangkapan pelaku pencurian ternak ini, mulanya aparat kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana DPO pencurian ternak atas nama Gepeng  kembali ke rumanya, dan pada Minggu(11/3)sekitar pukul 23.00 tim opsenal Satreskrim langsung bergerak cepat ke Desa Sungai Kapas untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Sesampai di lokasi, tim opsenal Satreskrim lansung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu berada di kediamannya di Desa Sungai Kapas, usai mengamankan pelaku, selanjutnya pelaku di bawa ke Polres Merangin untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Echo Sitorus membenarkan jika sat Reskrim melakukan penangkapan DPO pelaku pencurian ternak yang terjadi pada tahun lalu.

“Pelaku di tangkap saat keluar dari persembunyian dan kembali kediamanya, disana la saat pelaku berada di kediamanya, tim opsenal Satreskrim langsung menangkap pelaku,”jelas Ipda Sitorus,Senin(12/3).

Selain itu, sitorus juga menjelaskan, pelaku ini adalah kawanan pencuri spesialis ternak yang kerap beraksi di wilayah Desa Sungai Putih, Kecamatan  Bangko Barat dan pelaku sangat cerdik dalam menjalankan aksinya.

“Kejadian pencuriannya pada Senin 5 Desember 2016 lalu, dimana pelaku bersama teman-temanya melakukan pencurian di rumah Agus Sucipto warga Desa Sungai Putih, sedangkan saat penangkapan terhadap pelaku, salah satu pelaku berhasil kabur, dan akhirnya kini pelaku sudah berhasil kita tangkap,”tutupnya.

Laporan : (ble)

Updated: 12 Maret 2018 — 22:40
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: