Sindikat Curanmor Roda Empat Dibekuk Dirangkiling

SAROLANGUN,-Team gabungan terdiri dari Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polres Sarolangun dan Resort Kriminal (Satreskrim) Polres Muaro Jambi serta Polisi Sektor Mandiangin berhasil mengungkap Kasus Residivis pencurian bermotor kendaraan roda empat di Desa Rangkiling Kecamatan Mandiangin.

Pengungkapan serta penangkapan terhadap pelaku tindak kejahatan tersebut berdasarkan dengan surat laporan yang dilaporkan dengan pihak kepolisian oleh NO warga Desa Berembang Kecamatan Sekernan Kabupaten Muuaro Jambi, dengan nomor LP/B-118/XII/2017/SEK SEKERNAN/RES MUARO JAMBI, tanggal 27 Desember 2017, LP/B-35/XII/2017/Polsek Muara Sebo tgl 27 Desember 2017, LP/B-106/XI/SPKT RES MA JAMBI, tanggal 16 November 2017.

Berdasarkan dari laporan tersebut team gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku, alhasil team berhasil mengamankan enam orang yang diduga pelaku dengan inisial ID, KU, BU, AN, HE, RO

Dari data berhasil dihimpun menyebutkan Pada hari rabu (27/12/2017) sekira pukul 15.30 Wib tim gabungan mendapat informasi bahwa terduga pelaku dicurigai mengusai dan membawa satu unit mobil yang diduga bodong (tanpa dokumen lengkap), lalu tim gabungan menindak lanjuti info tersebut dengan berpatroli ke arah rangkiling dalam perjalanan tim berpapasan dengan mobil yang diduga bodong tersebut, lalu tim melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku berikut barang bukti berhasil di amankan di Jalan lintas Sarolangun-Jambi tepatnya di Desa Taman Dewa Kecamatan Mandiangin, dan setelah di cek fisik kendaraan benar merupakan unit roda empat yang dilaporkan di curi di wilayah Hukum polres Muuaro Jambi.

Kemudian terduga pelaku dan Barang Buktinya diamankan ke Mapolsek Mandiangin, setelah dilakukan pengembangan dengan mengamankan 5 (lima) orang diduga pelaku lain di waktu dan tempat yg berbeda. Salah satu pelaku dilumpuhkan dikarenakan berusaha melawan petugas dengan menodongkan senjata api rakitan saat akan diamankan.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK.M.AP melalui Kasat Reskrim AKP George Alexander Pakke S.IK membenarkan kejadian teraebut, dan kini Tersangka Masih dilakukan Berita Acara Pemerikasaan (BAP) di Mapolres Sarolangun.

“Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka berupa satu unit mobil jenis Suzuki ST 150 pick up warna putih dgn No.mesin G15AID-1084037, No.rangka MHYESL415HJ-794347. satu unit mobil Suzuki Ertiga warna merah nopol BH 1677 AN (sedang diidentifikasi). Senjata Api Rakitan menyerupai revolver, Kunci L diduga digunakan utk mencuri mobil dan membuka membuka pintu, Berbagai Ukuran Mata Kunci L, satu unit HP Nokia warna Hitam yang diduga untuk melakukan Komunikasi dalam transkasi jual beli kendaraan, satu buah tas sandang warna hitam, “Ungkap Kasat Reskrim

Tidak hanya itu saja, Kasat Reskrim juga mengatakan, dari Hasil interogasi para pelaku, mengakui melakukan aksinya di tujuh tempat yang berbeda.

” Tiga unit Mobil di wilayah Muara Jambi, Dua unit Mobil di wilayah Kota Jambi, Satu unit Mobil di wilayah Lubuk Linggau, dan Satu unit Mobil di wilayah Singkut Sarolangun, “Jelas Kasatres

Seperti diketahui, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan Ancaman 9 tahun penjara.

 

(Abityas)

Updated: 28 Desember 2017 — 11:14
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: