Resedivis Jambret, Tersungkur Ditembus Timah Panas Polisi

Jambi- Unit Reskrim Polsek Pasar Kota Jambi Rabu (20/3/2019) berhasil menangkap pelaku pencurian spesialis Jambret yang merupakan resedivis kasus yang sama, pelaku kembali melakukan aksinya di wilayah Kota Jambi.

Hal ini di benarkan Kapolsek Pasar AKP Sandy Mutaqqin, dia mengatakan pelaku merupakan spesialis Jambret yang berulang kali masuk penjara.”benar pelaku ini resedivis dengan kasus yang sama, tahun Lalu pelaku baru keluar dari penjara dan saat ini kembali melakukan aksinyq” Ujar AKP Sandy Rabu (20/3).

Pelaku Heriansyah alias Apek (35), pelaku diamankan di kawasan Beluruan, dimana saat itu pelaku melintas dan diketahui oleh anggota reskrim dan langsung melakukan pengejaran.

Kapolsek juga mengatakan, pelaku terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas oleh petuags karena berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap. “Terpaksa kita lumpuhkan, karena pelaku berusaha melarikan diri dan melawan saat akan di tangkap” Jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pelaku telah melakukan aksinya di enam TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang ada di Kota Jambi “Pelaku beraksi di Wilayah hukum Pasar terdapat dua TKP, wilayah hukum Jambi Timur dua TKP, dan wilayah hukum Jelutung dua TKP,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti berupa 5 unit Handphone, 1 dompet dan 1 unit sepeda motor yang di gunakan pelaku untuk menjalankan aksinya. Pelaku akan dijerat dengan pasal 362 Ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Laporan (ble)

Updated: 20 Maret 2019 — 23:24