Relawan Al Haris Laporkan Link Berita Yang Diduga Pembuat Hoax

Merangin-Mencuatnya pemberitaan di media online lokal yang telah menyudutkan Bupati Merangin Al Haris dengan judul Jurnalis Jambipos Merangin Menagih Janji (PHP) Bupati Merangin Al Haris yang terbit Jumat (31/5) ternyata berbuntut panjang.
Tim relawan Bupati Al Haris dan beberapa orang yang disebut didalam link berita tersebut Sabtu (1/6) mendatangi Mapolres Merangin untuk melaporkan pembuat berita dan juga penyebar link berita tersebut ke media sosial facebook.
Dengan membawa barang bukti screenshoot link berita dan medsos, Alex penasehat hukum keluarga Al Haris yang mendampingi pelapor untuk melaporkan dugaan berita hoax dan pencemaran nama baik, saat dikonfirmasi mengatakan jika hal ini harus dilaporkan karena Al Haris adalah pejabat publik.
“Saya mendampingi para relawan dan orang-orang yang disebut didalam link berita tersebut untuk melaporkan pembuat berita dan penyebar beritanya, ya pembuat berita adalah Yahya sementara penyebarnya adalah Zintir”jelas Alex saat ditemui di unit Krimum Satreskrim Polres Merangin.


Ditempat yang Sutarno yang merupakan relawan Al Haris dan berketepan namanya disebut didalam link berita tersebut, mengatakan jika apa yang ditulis itu tidak benar.
“Apa yang ditulis itu tidak benar, katanya saat itu saksinya ada saya, Lukman dan Amin ajudannya makanya kami semua datang dan hal ini tidak benar”terang Tarno.
Sementara itu Kasat Reskrim Polres Merangin Iptu Khairunas mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan pihak relawan korban dan beberapa orang yang dirugikan terkait link berita tersebut.
“Ya laporannya sudah kami terima, Senin besok akan kita panggil pelapor. Dan usai memeriksa terlapor nanti kita akan juga memeriksa saksi ahli IT di Jakarta”pungkasnya.

Laporan (ble)

Updated: 1 Juni 2019 — 18:47