Polsek Tabir Ulu Amankan Mobil Bermuatan Kayu Ilegal

MERANGIN-Sebuah mobil Hino bermuatan kayu ilegal di amankan oleh aparat kepolisian Polsek Tabir Ulu, dimana saat di mintai dokumen kepemilikan kayu, pemilik kayu tidak bisa memperlihatkan dokumen sah tentang kepemilikan kayu tersebut.

Awal mulanya, mobil bermuatan kayu yang sudah dibentuk seperti balok roti di amankan oleh warga dan Kades Muara Jernih pada Minggu(11/3)08.30, sebab warga sudah resah dengan aktifitas mobil besar yang merusak jalan melintasi jalan yang ada di Desa Muara Jernih.

Usai mengamankan mobil tersebut, selanjutnya warga menyerahkan mobil tersebut ke Polsek Tabir Ulu untuk di amankan, namun setelah di cek,sopir mobil mengatakan jika kayu jenis Jabon tersebut akan di bawa ke Pulau jawa. Sang sopir mobil ketika di tanya aparat kepolisian mengatakan jika kayu tersebut milik Badar, namun ketika di tanya surat-surat kayu sang sopir tidak bisa memperlihatkan suratnya.

Namun ke esokan harinya, barulah pemilik kayu membawa dokumen pengangkutan kayu serta akta tanah di mana kayu tersebut di ambil. Meski telah memperlihatkan dokumen resmi kepemilikan kayu, pihak Polsek Tabir Ulu belum bisa mengeluarkan mobil tersebut di karenakan belum mendapat intruksi dari Kasat Reskrim.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kapolsek Tabir Ulu Iptu Sahrial membenarkan jika telah mengamankan mobil pengangkut kayu yang di duga ilegal.

“Mobil beserta kayunya untuk saat ini kita amankan di Polsek, dan kita masih menunggu petunjuk dari Sat Reskrim untuk penanganan kasus tersebut,”jelas Iptu Sahriyal,Senin(12/3).

Kapolsek Juga menjelaskan, untuk jumlah kayu berjumlah sebanyak 27 kubik lebih dengan jenis kayu jabon, namun meski kayu tersebut termasuk kayu hutan rakyat, pihak Kepolisian akan mengecek ke lokasi di mana kayu tersebut di ambil.

“Kita cek dulu asal kayu tersebut, kita tidak bisa melihat dari dokumen saja, kita butuh kelokasi untuk memastikan kebenaranya, jika benar akan kita lepaskan,”tutupnya.

Laporan  : (ble)

Updated: 12 Maret 2018 — 22:48
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: