Perampok Bersenpi Beraksi di Alfamart Muara Tembesi,Rp 10 Juta Dibawa Kabur

Jambi – Sekelompok kawanan perampok bersenpi kembali terjadi, kali ini beraksi di Alfamart Pal V Kampung baru, Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari.Jambi.

Kawanan perampok ini diketahui sebanyak empat orang saat melakukan aksinya. Informasi dihimpun dari korban karyawan Alfamart bernama Adinda mengatakan saat Alfamart mau tutup  mendadak dua orang pria menggunakan topeng masuk kedalam alfamart, sambil mengeluarkan senpi dan senjata tajam serta karyawan diancam dibunuh kalau tidak memberikan kunci brangkas uang.

” Awalnya saya melawan sama pelaku karena tidak mau memberikan kunci, saya dipaksa ke lantai dua dan takut dibunuh saya pun turuti perintah perampok,” terang warga Muara tembesi.

Dirinya menceritakan, saat satu pelaku perampok berusaha membuka brangkas di lantai dua dirinya langsung kabur ke lantai tiga dan berusaha turun ke lantai bawah dengan cara melalui saluran pipa dinding belakang alfamart.

” Saat saya turun dari saluran pipa saya terjatuh”katanya.  

Begitu juga rekan kerja Adinda bernama Nila Warga  paku aji Kecamatan batin XXIV, Kabupaten Batanghari.Jambi ia mengatakan saat perampok beraksi, dirinya ditahan satu pelaku dilantai bawah sedangkan temannya diajak ke lantai atas disuruh ambil uang dalam brangkas.

” Saya tidak bisa buat apa-apa bang. saya hanya bisa diam karena senpi mengarah sama saya dan diluar juga ada rekannya menunggu dua orang pakai mobil,” bebernya.

Terpisah Kapolsek Muara Tembesi Iptu Orivan membenarkan ada sekelompok perampok beraksi di Alfamart. Kejadian tersebut terjadi saat korban hendak menutup pintu toko. Namun, secara tiba-tiba datang dua orang dengan menggunakan helm dan masker. 

  ” Pelaku rencana mau buka berangkas alfamart dilantai dua. namun karena berangkas tidak bisa dibuka, pelaku mengambil uang kasir sebanyak Rp 10 juta setelah itu langsung kabur pakai mobil yang sebelumnya sudah menunggu didepan Alfamart,” paparnya Kamis (23/1).

Iptu Orivan mengatakan dalam aksi laporan kejahatan dirinya akan membentuk tim untuk mengungkap para pelaku perampok. 

” CCTV Alfamart juga dirusak kawanan perampok namun Kita akan selidiki lagi apakah pelaku merupakan penjahat yang sudah pernah ditangkap pihak kepolisian atau  pemain baru,” tandasnya.(abi)

Updated: 24 Januari 2019 — 19:35

The Author

admin1