Pencuri Kayu Garu Babak Belur Tertangkap Warga

MERANGIN – Erlis (30) warga Kabupaten Bungo,tak berkutik lagi setelah warga beramai-ramai menangkap pelaku saat mencuri kayu garu milik warga di Desa Mentawak,Kecamatan Nalo Tantan.Namun dua pelaku lainya berhasil melarikan diri dari sergapan warga yang sudah mengintai gerak-gerik pelaku.

Aksi pencurian yang di lakukan Elis dan teman-temanya, dimana pemilik kebun kayu garu melihat ada beberapa orang yang mencurigakan masuk ke kebun miliknya.

Karena takut sendirian menangkap pelaku,pemilik kebun lalu mengumpulkan warga untuk beramai-ramai memergoki pelaku yang ingin mencuri kayu garu miliknya.Saat di lakukan penangkapan oleh warga,pelaku sempat melakukan perlawanan dengan sejata tajam dan kabur.

Warga yang sudah emosi lalu mencoba untuk mengejar para pelaku yang sudah melarikan diri,namun naas,satu dari beberapa pelaku yang melarikan diri berhasil di amankan warga.Usai berhasil mengamankan satu dari beberapa pelaku,selanjutnya warga menghubungi aparat kepolisian untuk di bawa ke Polres Merangin.

Tak beberapa kemudian,aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian dan langsung membawa pelaku bersama barang bukti,sesampai di polres merangin pelaku langsung di lakukan penggeledahan,dan ditemukanla satu bungkus kecil narkotika jenis sabu,satu perangkat alat hisap sabu yang di simpan di dalam tas pelaku.

Sedangkan barang bukti lainnya,30 kilogram kayu garu,senjata tajam jenis parang serta sepeda motor milik pelaku juga ikut di amankan dan di bawa ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqin,membenarkan jika dirinya mengamankan satu orang pelaku pencurian kayu garu.

“Pelaku di amankan warga dan diserahkan ke kita,saat di amankan ditemukan juga narkotika jenis sabu di tas milik pelaku,”jelas AKP Sandi,Rabu(30/5).

Sandi juga mengatakan,untuk kasus narkotikanya di tangani oleh sat narkoba,sedangkan pidana umumnya dirinya yang akan menangani.

“Pelaku di kenakan pasal berlapis,sedangkan pelaku lainya masih dalam pengejaran anggota kita,sebab anggota kita masih berada di lapangan,”tutupnya.

Laporan    : Abimayu

Updated: 30 Mei 2018 — 20:15
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: